Sukses

Fashion

Desainer Lokal Go Internasional, JFW 2016 Gandeng Lebih Banyak Negara

Pekan mode utama Indonesia Jakarta Fashion Week (JFW) akan kembali digelar untuk ke delapan kalinya. Acara ini akan diselenggarakan pada 24-30 Oktober 2016 di Senayan City Jakarta. Pada JFW 2016 nanti akan ditampilkan karya-karya terbaik dari para desainer kebanggaan Indonesia yang akan menjadi referensi tren mode.

Lenny Tedja, Direktur JFW, mengatakan bahwa pihaknya akan memperbanyak kolaborasi dengan dunia mode internasional untuk terus mempromosikan karya desainer Indonesia ke tingkat dunia. Beberapa negara yang akan berkolaborasi pada JFW 2016 ialah Jepang, Thailand, Korea, Italia dan Australia.

"Misi JFW adalah untuk membawa desainer Indonesia ke kancah fashion International. Kami melakukan berbagai usaha untuk mencapai misi ini tidak hanya dalam satu minggu, melainkan satu tahun. Jadi kami berkolaborasi dengan beberapa negara juga," papar Lenny saat jumpa pers JFW 2016 di kawasan Jakarta Selasa 28 April 2015.

Foto: copyeight Vemale.com
Banyak program yang dijalankan JFW untuk mengembangkan kapasitas para desainer Indonesia. Salah satu di antaranya adalah membawa para desainer Indonesia Fashion Forward ke beberapa pekan mode ternama di banyak negara, seperti Paris Fashion Week, Tokyo Fashion Week, Bangkok International Fashion Fair & Leather Fair, Melbourne Festival dan beragam event penting kelas dunia.

Selain itu, JFW juga bekerjasama dengan bidang pendidikan, Instituto Marangoni, dari Italia untuk memberikan beasiswa pada pemenang Indonesia Fashion Forward selama tiga minggu, demi mengupgrade berbagai ilmu tentang fashion.

Dan tahun ini, JFW 2016 kembali menghadirkan program Fashionlink bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan yang menjembatani hubungan antara desainer, retailers dan pembeli di dalam serta luar negeri lewat Fashionlink Showroom dan Fashionlink Market.

Penyelenggaraan Fashionlink tahun ini berdekatan dengan Trade Expo Indonesia (TEI) yang digelar Kementerian Perdagangan pada 21-25 Oktober 2015 di Jakarta."Acara hampir bersamaan dengan TEI, memang dimaksudkan agar para pembeli mancanegara yang hadir di TEI, juga bisa menyaksikan secara langsung karya desainer Indonesia di JFW," tutup Lenny. Bagaimana Ladies, sudah tidak sabar menunggu JFW 2016?

(vem/yun/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading