Sukses

Fashion

Bangga! Desainer Muda Indonesia, Cynthia Tan Dipercaya Rancang Kostum Konser Boyzone

Siapa yang tak kenal boyband kawakan Boyzone. Suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap desainer untuk merancang baju bagi para superstar. Ini pula yang dirasakan desainer muda Indonesia yakni Cynthia Tan yang diberi kepercayaan untuk merancang busana Boyband internasional, Boyzone, saat konser nanti di Jakarta pada 22 Mei 2015. Peluang emas tersebut tidaklah disia-siakan oleh perempuan cantik ini.

Cynthia mengakui saat konfrensi pers JFW 2016, kesempatan itu datang secara tiba-tiba dari seorang fashion stylist terkenal di London, Inggris yang bernama Shelina Lewis yang ia temui saat dirinya sedang mendapatkan beasiswa untuk belajar di Istituto Marangoni London selama tiga minggu.

"Saat saya sedang berjalan-jalan untuk melihat exhibition dan pameran fashion di London, saya berkenalan dengan seorang fashion stylist, bernama Shelina Lewis. Ternyata dia seorang fashion stylist untuk artis-artis terkenal," ungkapnya saat ditemui dalam jumpa pers Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 di kawasan Jakarta Selasa, 28 April 2015.

Lebih lanjut dirinya menceritakan bagaimana proses ia terpilih sebagai desainer Boyzone konser nanti, sepulangnya dari Jakarta ia pun dihubungi Shelina melalui email dan meminta dirinya untuk terlibat dalam merancang busana empat pria tampan tersebut. Akhirnya Cynthia pun sudah membuat sekitar delapan sketsa setelan jas untuk Boyband asal Irlandia tersebut.

"Shelina memilih empat sketsa, karena disesuaikan dengan jumlah personil Boyzone sendiri. Dari sana mengirimkan measurement dan sekarang sedang dalam proses menjahit," ucap mahasiswi lulusan Esmod ini.

Empat setelan jas keren telah ia persiapankan untuk Ronan Keating, Shane Lynch, Mikey Graham dan Keith Duffy. Kesemuanya Cynthia sesuaikan dengan kepribadian masing-masing personil, ia pun membuat variasi pada kerah jas tersebut.
Foto: copyright Vemale.com
Misalnya saja untukĀ  pentolan Boyband ini, Ronan Keating, setelannya busananya lebih bernuansa formal yang berbeda dengan Mikey Graham yang terlihat lebih casual. Begitu pun untuk dua personil lainnya yang dibuat berbeda-beda. Meskipun demikian semua busana ini tetap membuat Boyzone terlihat nyaman dan mempesona ketika di atas panggung.

"Proses pembuatannya kurang lebih satu bulan ya. Busana untuk Boyzone ini terinspirasi dari tren man suit tahun ini," tutupnya dengan senyuman.

Wah, super bangga ya Ladies. Good luck untuk Cynthia dan kita nantikan hasil karyanya.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading