Sukses

Fashion

Kolaborasi Desainer Ternama Hadirkan Koleksi Busana Muslim Premium Syar'i Dan Stylish

Empat desainer muslim ternama tanah yaitu Restu Anggraini, Norma Moi, Irna Mutiara dan Ria Miranda menggelar fashion show di pagelaran Fashion Nation 2015 di Senayan City beberapa hari yang lalu. Restu Anggraini dengan brand ETU miliknya hadir pada sequence pertama dengan menghadirkan busana ready to wear terbaru dengan konsep boyish dan klasik yang direpresentasikan dengan sejumlah busana berpotongan minimalis, seperti celana lurus, outer, dress, blazer panjang, hingga kemeja.

Sentuhan warna grey dan deep grey mendominasi koleksinya kali ini. Desainer lulusan Phalie Art Studio dan Esmod Jakarta tersebut rancangannya berbeda dari biasanya yang terinspirasi dari busana laki-laki yang bisa di mix and match secara apik untuk perempuan dalam sehari-hari.

Koleksi Restu Anggraini | foto: copyright Vemale.com

Kemudian desainer Norma Moi pada Fashion Nation 2015 menghadirkan koleksi bertema Gardenia dengan warna-warna yang didominasi putih serta lavender. Koleksi yang masuk dalam brand Hauri Blacklabel ini memiliki karakter mewah dan elegan dengan potongan dress lebar sehingga dapat dikenakan untuk pernikahan, rok A line, atasan asimetris dan beberapa busana dengan tambahan aksen dibagian pinggang yang semakin membuatnya terlihat cantik.

Pada sequence kedua pagelaran Fashion Nation 2015, Irna Mutiara hadir dengan koleksi yang serba putih dan memiliki konsep Suavity. Justru disinilah Irna sekaligus meluncurkan koleksi terbarunya untuk label busana pengantin muslim syar'i Irna La Perle.

Yang mendominasi pada koleksi ini ialah palet warna putih dan broken white. Meskipun ditujukan untuk busana pengantin, namun busana Irna juga cocok dikenakan untuk acara formal karena terlihat lebih elegan dan stylish. Detail pada busana Irna dilengkapi dengan sentuhan kristal dan manik-manik sehingga terlihat lebih anggun walau menggunakan hijab. Ditambah material sifon, sutera, velvet, lace, dan tulle menghiasi busana berpotongan gaun panjang ini.

Koleksi Irna Mutiara | foto: copyright Vemale.com

Koleksi busana karya desainer cantik Ria Miranda menutup Fashion Nation 2015 yang digelar oleh Wardah Cosmetics kali ini. Ia mengangkat tema Fiore pada koleksinya kali ini. Fiore, merupakan koleksinya yang kedua dari yang sebelumnya bernama Dahayu. Wanita kelahiran Padang ini terinspirasi dari bunga-bunga tropical. Hal tersebut terlihat dari detil dari beberapa bagian rancangannya yang menggunakan motif print dedaunan dan tetap menggunakan bunga-bunga sebagai ciri khas dari rancangan Ria Miranda.

"Koleksi Fiore sebenarnya versi kedua, yang pertama Dahayu. Sama saja inspirasi dari bunga-bunga tropical dan printing. Bajunya dipakai untuk ke pesta, mall, mix and match tetap elegan," kata Ria Miranda kepada Vemale di Senayan City Jakarta Pusat belum lama ini.

Warna-warna lembut seperti putih, hijau tosca, biru muda hingga broken white tampil memesona dengan berbagai potongan busana seperti celana panjang, rok flowly, blouse lengan pendek bertumpuk, serta atasan asimetris. Dan detailnya pun banyak diberi payet-payet sehingga semakin cantik saat mengenakannya.

"Ini koleksi premium, hanya dibikin 12 koleksi saja, jadi spesial dan memang bikin limited edition," tutup Ria. Harga koleksi Fiore Ria Miranda ini dimulai dari Rp. 1.500.000 hingga Rp. 5.000.000,- yang hadir di lima kota Jakarta, Padang, Bandung, Jogjakarta dan Lombok. untuk koleksi selengkapnya, yuk cek di galerinya berikut ini!

(vem/yun/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading