Sukses

Fashion

Surabaya Young Designers Spectacles (SYDS) Dukung Anak Muda Jadi Desainer

Seiring perkembangan mode tanah air yang semakin pesat membuat para calon desainer semakin banyak bermunculan. Banyak anak muda khususnya dari Sekolah Menengah Atas (SMA) mulai menyukai desain mendesain gambar.

Melihat kondisi seperti ini, untuk mendukung impian anak muda tersebut menjadi seorang desainer nantinya, untuk kali kedua Ciputra World Surabaya (CWS) kembali mengadakan Surabaya Young Designers Spectacles (SYDS) 2015 di Oval Atrium CWS.

Desain fashion karya-karya anak muda Indonesia | Photo: Copyright  Doc Vemale.com

Antusias murid sekolah yang ingin melanjutkan perkuliahan mereka dalam bidang fashion sangat terlihat. Hal ini dilihat dari banyaknya para peserta dari berbagai sekolah yang mendaftarkan diri pada ajang SYDS tersebut. Kemudian, dari ratusan peserta dipilih menjadi beberapa bagian, hingga pada akhirnya terpilih 20 finalis untuk menampilkan karya mereka di ajang mode terbesar di Surabaya.

Finalis SYDS di Surabaya | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Dunia desain dan teknologi menjadi dua faktor yang tidak bisa lepas dari Ciputra World Surabaya (CWS) sebagai salah satu ikon lifestyle di Surabaya. Pesatnya perkembangan desain di tanah air juga tidak lepas dari peran generasi muda yang makin kreatif," papar Lingga Fransiska selaku General Manager saat ditemui Vemale di Ciputra World Surabaya Sabtu 14 Maret 2015.

Menurutnya, potensi anak muda Indonesia terutama di Surabaya begitu luar biasa terlihat setiap tahunnya. Peserta yang mengikuti ajang tersebut dikatakan selalu bertambah banyak. Dan pada tahun 2015 ini, pihak CWS sebagai penyelenggara lebih mematangkan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Salah satu finalis yang berhasil meraih juara dan dapatkan beasiswa | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Dari setiap siswa yang mengikuti SYDS ini, pemenang akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan desain fashion di Arva School of Fashion. Dan yang berhasil mendapatkan beasiswa tersebut salah satunya adalah Katharina Puspasari Posasih, dari SMAK Frateran Surabaya. Perempuan 17 tahun ini berhasil mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 60.000.000,-

Desain fashion karya anak muda Indonesia tidak kalah menarik dan menakjubkan dari desain terkemuka Indonesia | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Semoga potensi dari para desainer baru tetap terus mendukung dunia fashion tanah air ya Ladies. Selamat juga untuk Katharina yang telah mendapatkan beasiswa. :)

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading