Sukses

Fashion

Katharina Posasih Menangkan Hadiah Rp 60 Juta Dalam Surabaya Young Designers Spectacles 2015

Tak hanya di Jakarta saja yang selalu rutin menggelar ajang bakat desain untuk para calon desainer. Surabaya pun punya ajang yang tak kalah kerennya untuk para pecinta fashion dan design. Event tersebut bertajuk Surabaya Young Designers Spectacles yang berlangsung selama lima hari dimulai dari tanggal 10-15 Maret 2015 di Ciputra World Surabaya (CWS). 

Selama ajang tersebut berlangsung, para siswi Sekolah Menengah Atas berlomba-lomba memberikan yang terbaik dari setiap rancangannya untuk mendapatkan hadiah yang menarik. Dengan tema futuristik, semua hasil rancangan mereka terlihat begitu variasi. Dan yang berhasil memenangkannya sebagai Juara 1 dalam ajang tersebut ialah Katharina Puspasari Posasih dari SMAK Frateran Surabaya. 
 
Perempuan 17 tahun ini mengaku tidak menyangka bahwa dirinya terpilih sebagai Juara 1. Dengan mempersiapkan proses pembuatan rancangannya selama satu bulan, membuat jerih payah Katharina terbayar. 

"Speechless banget, ga menyangka kalau aku yang terpilih. Dengan proses pembuatan busananya selama satu bulan, masih ga menyangka," katanya di Ciputra World Surabaya Sabtu 14 Maret 2015. 
Rancangan graviti karya desainer Katharina Puspasari Posasih | foto: copyright vemale/yuni
Ia menjelaskan konsep bajunya terinspirasi dari seorang artis yang hidupnya dikecam oleh komentar-komentar tajam dari orang-orang. Sehingga jadilah rancangan graviti dalam busananya. 

"Untuk baju atasan dalamnya kaos lebih terlihat cherfull yang artinya membebaskan seorang artis, untuk baju luarnya, vest sebagai perisai yang tetap berjuang, serta warna-warna yang colorfull," jelasnya. 
 
"Bahan material yang dipakai pun sangatlah mudah didapat dengan memakai kaos, kulit sintesis, organsa, katun dan kain aveno," tambahnya. 
 
Langkah Katharina pun tak akan berhenti sampai disitu, dengan mendapatkan hadiah Rp.60.000.000 serta piala membuat dirinya semakin semangat dan optimis untuk meniti karier di dunia fashion. 

"Planing prepare buat masuk ke sekolah Arva untuk semakin berkembang dan mau go internasional," tutupnya dengan senyuman. 

Selamat ya Katharina semoga tetap terus memberikan rancangan yang spektakuler tanpa mengikuti tren yang ada :)

(vem/yun/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading