Sukses

Fashion

Fashionable Dan Simple, Tren Busana Muslim 2015 Ala Irna Mutiara

Potensi industri kreatif busana Muslim di Indonesia sangatlah besar. Sebagai negara yang mempunyai populasi Muslim terbesar maka Indonesia memiliki keunggulan untuk menjadi kiblat modesty wear (busana Muslim) di dunia dalam beberapa tahun mendatang.

Hal tersebut terbukti dari tampilan gaya busana yang sangat beragam. Dimana busana muslim Indonesia lebih mengutamakan kenyamanan, keanggunan dan rancangan modis berpadu dengan unsur etnik.

Warna yang dipilihpun juga lembut dan anggun | Photo: Copyright irnalaperle.com

Menurut salah satu desainer busana Muslim ternama, Irna Mutiara, industri busana Muslim di Indonesia sejak lima tahun terakhir mengalami perkembangan yang pesat, terutama untuk kalangan anak muda. Melihat peluang tersebut, Indonesia bisa menjadi acuan bagi negara lain dalam desain kreatif busana Muslim.

Selain itu, wanita kelahiran Bandung ini juga menjelaskan tren busana Muslim yang selalu berubah-ubah mengikuti pasarnya, apalagi setiap desainer mempunyai selera tersendiri dalam mengaplikasikan konsep rancangan mereka. Namun, wanita yang sudah memproduksi ratusan busana Muslim syar'i tersebut berpendapat bahwa busananya kali terlihat lebih simple dan elegan.

Desain yang sederhana namun tetap anggun dan menawan | Photo: Copyright irnalaperle.com

"Tren setiap tahunnya selalu berjalan, busana Muslim sekarang ini tahun 2015 lebih simple, berdaya pakai tinggi, elegan dan bisa dipakai dengan baju-baju yang tidak mencolok warnanya. Sisi elegannya dibuat lebih simple dan rapi serta tidak banyak lilitan," ungkapnya saat ditemui tim Vemale secara langsung pada peresmian sekolah fashion SMK NU Banat Kudus Jawa Tengah bersama Djarum Foundation Rabu 11 Maret 2015.

Cantik, anggun dan tren fashion yang menawan | Photo Copyright irnalaperle.com

Bagi Irna, selain busananya yang simple dan elegan, dari sisi pemakaian kerudungnya pun ia membebaskan untuk pemilihan outernya yang berbeda-beda sesuai dengan ekspresinya. Namun Irna menyarankan agar tetap memakai inner double. Hal ini dikatakan bisa membuat Anda semakin cantik dan fashionable dengan busana muslim.

"Kalau untuk kerudung bebas ya warna apa saja untuk luar dan dalamnya. Tapi, saya sarankan inner harus tetap double, dalamannya harus tetap kita pakai dan luarnya juga. Sehingga bagaimana kita bisa memadu padankan dengan look yang simple," jelas Irna.

Iran Mutiara, salah satu percancang busana muslim Indonesia | Photo: Copyright Doc vemale.com

Ia berharap semakin banyak wanita Muslim Indonesia mengenakan modesty wear agar dapat terus mengikuti kaidah yang berlaku.

So Ladies, sudah tahukan bagaimana memilih look busana Muslim di tahun 2015 ini sesuai dengan tren dari desainer Irna Mutiara :)

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading