Sukses

Fashion

Monochromatic Navajo, Tema Rancangan Spring/Summer Jenahara di IFW 2015

Dalam ajang pekan mode yang rutin diadakan setiap tahunnya yaitu Indonesia Fashion Week (IFW) 2015, tentu saja para desainer busana Muslim Indonesia tak ingin ketinggalan untuk ikut meramaikannya. Dengan berbagai rancangan dan desain yang mereka suguhkan, hal ini tentu memberi warna baru dalam dunia fashion muslim terbaru saat ini.

Jenahara Nasution, merupakan salah desainer yang selalu membuat rancangan modest wear yang memukau. Dengan mengangkat tema Monochromatic Navajo, Jenahara berhasil menampilkan koleksi busananya sebanyak 15 look. Busana rancangannya ini sendiri diakuinya terinspirasi dari nama penduduk asli asal Amerika Serikat.

Pemakaian warna seperti putih, hitam dan krem dengan sedikit sentuhan material yaitu linen dan katun bersifat loose, membuat busana rancangannya memukau banyak pasang mata. Busana rancangan Jehan ini juga terlihat sangat stylish, anggun dan elegan.

Jenahara mempersembahkan rancangan busana muslim terbarunya di IFW 2015 | Photo: Copyright Doc vemale.com

Dan untuk menguatkan tema koleksinya kali ini yaitu Navajo, Jenahara mengaplikasikannya melalui budaya dari suku di Amerika Serikat tersebut. Ia menggunakan motif khas dan detail rumbai pada setiap karyanya kali ini. Tak ketinggalan pula, ia menggunakan  aksesoris kepala khas suku Amerika dalam pagelaran busananya agar terlihat lebih manis dan menarik.

"Saya awalnya terinspirasi dari printnya, dan khusus koleksi kali ini saya ingin tonjolkan print native. Warnanya yang tetap monokrom, agar bisa di padu padankan oleh para muslimah," kata Jenahara saat ditemui pada acara Indonesia Fashion Week 2014 di JCC Senayan Jakarta Pusat beberapa hari lalu.

Dalam koleksi terbarunya itu terdapat potongan minimalis, asimetris dengan gaya simpel, modern, sporty dan edgy dengan detail kancing yang ready to wear. Kain-kain bermotif suku Navajo ini Jehan transformasikan menjadi berbagai busana, seperti outwear, celana panjang, atasan, hingga rok hitam dengan bahan melambai agar dapat dipakai untuk sehari-sehari maupun semi formal.

Rancangan busana muslimnya kali ini cenderung dengan desain sederhana namun tetap anggun dan elegan dilihatnya | Photo: Copyright Doc vemale.com

Jenahara pun berharap pada koleksi kali ini, busana yang khusus dibuat untuk koleksi Spring/Summer 2015 dapat memberikan inspirasi bagi para muslimah. Baginya, untuk tampil cantik dan fashionable tidak harus ribet.

"Siluet yang saya gunakan model, konsep, dan warnanya semuanya simpel. Saya mau membuktikan bahwa simpel itu bisa jadi bagus selama kita tahu cara mix n match nya," tutupnya.

Wah, semoga saja busana rancangan Jehan bisa menginspirasi kita semua Ladies. Dengan busana yang sederhana namun tetap anggun dan elegan ini, pastinya Anda akan terlihat semakin cantik dan fashionable.



(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading