Sukses

Fashion

Zareena Servia, Suguhkan Busana Muslim Cantik Bergaya Etnik Eropa

Pada ajang Indonesia Fashion Week, banyak rancangan yang disuguhkan oleh para desainer ternama Indonesia. Rancangan tersebut tidak hanya menarik akan tetapi juga unik. Seperti rancangan busana milik Zareena Servia, rancangan busananya bisa dibilang menarik dan unik. Masuk ke dalam deretan busana Muslim tanah air, busana karya Zareena telah menyita banyak perhatian.

Pada IFW 2015, Zareena memberikan rancangan yang berbeda dari lainnya. Ia pun mengakui bahwa inspirasi busana rancangannya ia dapat dari impian tokoh di masa kecilnya. A Walk To Remember, merupakan tema yang dibawakannya.

Dan untuk pertama kalinya desainer asal Bandung ini berani unjuk gigi. Namun, busana Muslim yang dibuatnya pun begitu menarik sehingga menjadi perhatian public. Bagaimana tidak, rancangannya terlukis indah sehingga membuktikan bahwa desainnya berbeda dari desainer Muslim lainnya.

Zareena Servia, desainer busana muslim menarik dan unik di IFW 2015 | Photo: Copyright Doc vemale.com

“Inspirasi rancangan saya adalah impian masa kecil saya. Dari kecil saya paling suka dengar cerita yang perempuannya keibuan dan bajunya menggunakan renda serta celemek. Dan kalau lihat fotonya itu kan pakai apron saya kebayang ingin jadi bagian dalam cerita itu," kata Zareena saat ditemui pada acara IFW 2015 di JCC Senayan Jakarta Pusat belum lama ini.

"Kemarin, pas saya pergi ke Eropa sempat berfoto pakai foto yang ada apronnya. Dan lucu banget, anak saya juga suka. Makanya pas kemarin buat koleksi untuk IFW sudah cobain deh dengan model yang ada apronnya dan renda." Lanjut Zareena.

Akan tetapi, Zareena yang memberikan nama labelnya Alisha by Zareena tersebut tak lupa menyesuaikan rancangannya dengan kultur Muslimah di Indonesia. Dia tetap menyesuaikan pemakaian bahan dan juga tampilan rancangan busana muslim miliknya.

Zareena Servia saat menyuduhkan desain busanya di IFW 2015 | Photo: Copyright Doc vemale.com

"Saya sesuaikan untuk Muslimah Indonesia, saya juga menggunakan bahan-bahan etnik seperti tie silk, sarung Bali, kain polos dan ada juga sentuhan bordiran Tasik. Saya juga kasih manik-manik di dalamnya agar terlihat lebih cantik dan menarik. Hal ini membuatnya menjadi sesuatu yang berbeda," tambahnya.

Perlu Anda ketahui, koleksi busana ini dibuat dalam konsep pakaian bertumpuk bergaya etnik Eropa dengan inner berwarna putih berupa gamis cantik berenda maupun atasan dan celana.

Dipadukan dengan gamis overall, rok overall, celemek, capuchon, rompi, serta blazer membuat rancangan Zareena patut diacungi jempol.

Material kain yang digunakan dalam koleksi ini sendiri di antaranya adalah pashmina wool, viscose, thai silk polos, katun etnik dan sarung tenun ikat Bali. Hiasan berupa renda serta bordiran Tasik juga sedikit beads (manik-manik) digunakan sebagai pemanis.

Anda penasaran rancangan Zareena Servia seperti apa? Berikut berita fotonya.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading