Sukses

Fashion

Rina Mubal Arum, Desainer Indonesia Berani Buka Butik Di Bangkok

Menjadi seorang perancang busana tentu saja memiliki konsep pakaian yang berbeda-beda, basically sesuai dengan kemampuan mereka. Ya seperti salah satu desainer Indonesia, Rina Mubal Arum, yang menyukai rancangan evening dress dan cocktail.

Memang tak mudah merancang evening dress dan cocktail, dibutuhkan banyak inspirasi untuk menghasilkan beberapa busana yang berbeda-beda. Sehingga orang yang memakainya pun terlihat cantik dan anggun. Itulah tujuan dari Rina Mubal Arum.

"Rancanganku simple, tidak berlebihan tapi tetap terlihat cantik saat memakainya. Aku main di cutting, jadi yang pakai lebih terlihat slim. Tidak terlalu rame tapi elegan," tutur Rina saat ditemui pada ajang Indonesia Fashion Week 2015 di JCC Senayan Jakarta Pusat Kamis 26 Februari 2015.
Rina Mubal Arum, saat ditemui pada ajang Indonesia Fashion Week 2015 | foto: copyright vemale/yuni
Selama dua tahun, wanita bertubuh mungil tersebut membuka butik bukan di Indonesia, tapi justru di Bangkok, Thailand dengan nama label Mubal Arum. Menurut dia, banyak orang Bangkok yang menyukai rancangannya. Sehingga kiprahnya di dunia fashion justru sukses di negeri orang.

"Butikku ada di Bangkok sejak tahun2012. Baru rencana buka di Indonesia. Di sana fashionnya sangat maju, dan saya akan merambah ke Indonesia. Jadi selama kalau pesan by online biasanya, kita ada tempat juga sih di sini tapi bukan resmi butik," terangnya.

Di Bangkok sendiri, lanjutnya, ada beberapa selebriti Thailand yang memakai baju saya. Mereka suka dengan rancangan saya. Kalau di Indonesia kemarin Tika Ramlan pesan baju sama saya.
Evening dress, rancangan Rina Mubal Arum | foto: copyright vemale/yuni
Tak hanya itu saja keberanian Rina, ciri khas dari desainnya pun terlihat pada pemakaian warna yang cerah. Baginya, siapa saja bisa memakai gaun rancangannya. Itulah salah satu hal yang membedakan dari rancangan Rina.

"Kalo untuk warna, selalu di warna cirinya. Aku selalu pilih yang ngejreng, aku mau bikin yang beda. Evening dress tidak harus warna gelap, kita harus percaya diri dengan warna terang agar cantik. Jadi tak hanya kulit putih saja yang berani memakai warna cerah, kulit yang cokelat atau sawo matang pun bagus memakai warna ngejreng," ujar Rina.

"Itu karena belum dicoba aja, orang Indonesia merasa ga pede. Kalo opini saya, dengan warna cerah bisa menambah percaya diri," tambahnya.

Bila Anda ingin mencoba warna-warna cerah seperti apa kata Rina Mubal Arum, berikut ini tips memakai evening dress atau cocktail saat pergi ke pesta.
Rina menggunakan warna-warna cerah pada desainnya | foto: copyright vemale/yuni
"Pakai warna cerah tidak masalah, yang penting kita nyaman dengan yang dipakai. Aksesoris jangan berlebihan bila dress banyak payet atau bermotif, gunakan high heels agar terlihat tinggi dan bila dressnya pendek kaki akan terlihat seksi karena terlihat jenjang," tutupnya.

So, Ladies jangan lupa ya tips dari Rina Mubal Arum, bagaimana memakai dress untuk ke pesta agar tidak terlihat berlebihan dan cantik pastinya :)

(vem/yun/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading