Sukses

Fashion

Rancangan Terbaru Lenny Agustin Mengambil Tema Bornea Dengan Teknik Sulam

Desainer Lenny Agustin adalah salah satu perancang busana yang punya ciri khas colorful dan fun. Wanita ini terlihat ceria, saat ditemui pada acara Indonesia Fashion Week 2015 di JCC. Lenny mengungkapkan rancangannya dalam perhelatan pekan mode tersebut memiliki teknik khusus.

Lenny akan menampilkan karya yang berbeda dari sebelumnnya yaitu dengan teknik sulam. Dengan mengangkat tema Borneo of Beat yang biasanya tampilannya selalu memakai manik-manik, Lenny memberi sentuhan sulam di dalamnya.

"Aku mengangkat tema Borneo of Beat. Aku keluar dari konsep Borneo yang biasanya memakai manik-manik. Sekarang aku ingin pindahkan jadi teknik sulam," kata Lenny Agustin di JCC Senayan Jakarta Pusat Jumat 27 Februari 2015.

Lenny lebih lanjut menjelaskan bahwa teknik sulam tersebut berasal dari Swedia. Untuk rancangan terbarunya, Lenny akan menampilkan hasil dari pelatihan yang dia berikan kepada para pengrajin kain di Pontianak.

"Ini belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Teknik sulam dari Swedia ini baru pertama kali di Indonesia," jelasnya.

Lenny Agustin juga memaparkan bahwa hasil karya yang dia ajarkan kepada para pengrajin kain di Pontianak itu banyak mengangkat motif tribal.

"Tentunya dengan menggunakan teknik sulam tersebut justru sangat mudahkan para pengrajin kain menghasilkan karyanya," tambah Lenny.

Perlu Anda ketahui, bahwa beberapa tahun belakangan ini Lenny Agustin tak hanya menjadi seorang desainer saja, tetapi ia juga mengajari para pengrajin di daerah-daerah Indonesia.

Kita tunggu saja rancangan terbaru Lenny yang mengangkat budaya lokal dengan sentuhan teknik sulam dari Swedia.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading