Sukses

Fashion

Steven Tach, Desainer Jepang Yang Mendesain Pakaian Berbahan Tradisional Indonesia

Bekerja sama dengan FashUnica dari Indonesia Steven Tach meluncurkan label internasional yang diberi nama FashUnica by Steven Tach. Pada kesempatannya itulah, Steven Tach ikut serta untuk kedua kalinya dalam Indonesia Fashion Week (IFW) 2015.

Pria kelahiran 1979 tersebut akan menampilkan 15 look di panggung IFW. Steven sendiri menggunakan bahan material berupa bahan tradisional Indonesia seperti dari Aceh, Makassar, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Timur. Ia juga menggunakan Batik Cirebon dan Jawa Tengah untuk karyanya.

Berawal dari keikutsertaannya di ajang IFW 2014, Steven mengaku mulai mempelajari tentang Indonesia khususnya kekayaan budayanya. Ia sangat mengagumi kekayaan budaya dan seni tradisional Indonesia.

Steven Tach, perancang busana asal Jepang yang akan ikut serta di IFW 2015 | Photo: Caopyright Doc vemale.com

"Saya sangat kagum akan budaya Indonesia dan juga seninya. Sampai sekarang saya masih belajar seperti bahan-bahan tradisional yang bisa dibuat untuk apa saja," kata Steven Tach saat ditemui tim Vemale pada jumpa pers di Bunga Rampai Menteng Jakarta Pusat Selasa 24 Februari 2015.

Kekaguman Steven akan budaya Indonesia terbukti pada rancangannya di ajang IFW 2014. Ia memadukan baju tradisional Jepang seperti kimono dan yukata dengan pakaian tradisional Jawa.

"Pengalaman pertama membuat pakaian dari kain Indonesia, dari ready to wear sampai cocktail. Saya masih akan terus belajar kain-kain apa saja yang bisa di mix," jelasnya.

Konfrensi pers yang digelar Steven Tach | Photo: Copyright Doc vemale.com

Menurut pria yang awalnya menjadi seorang asisten desainer ini, membuat layout atau cuting-an kain tradisional sangatlah susah. Baginya, untuk dapatkan karya yang mempesona ia harus pas dalam memadu padankan motif saat dan buat mix karyanya.

Steven berharap dengan mengikuti IFW kedua kalinya dengan menggunakan bahan material dari Indonesia, ia sekaligus akan memperkenalkan semua rancangannya di Jepang. Hal ini dilakukannya agar orang-orang di sana dapat mengerti bahan-bahan Indonesia bisa digunakan untuk jenis pakaian apa saja sehingga bisa di mix dengan bahan dari Jepang.

Bagaimana Ladies Anda penasaran seperti apa rancangan mix pakaian tradisional dan Jepang buatan Steven Tach? Tunggu saja ya di IFW 2015!

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading