Sukses

Fashion

Miss Universe 2014 Paulina Vega Senang Banget Belajar Membatik

Miss  Universe  adalah  sebuah  kontes  kecantikan  yang  diikuti berbagai  negara  dan  sudah  digelar  sejak  tahun  1952.  Tahun  2014  lalu  merupakan  tahun  ke  63  dari penyelenggaraan  kontes  pemilihan  ratu  kecantikan  sejagat  ini.  Setelah  sebelumnya  Gabriela  Isler  dari Venezuela  terpilih  menjadi Miss Universe tahun 2013,  maka tahun 2014  mahkota  kecantikan  tersebut digilir  ke  Paulina  Vega  yang  terpilih  menjadi  Miss  Universe  selanjutnya.  
Miss Universe 2014, Paulina Vega sedang belajar membatik | foto: copyright vemale.com
Paulina  Vega  yang  lahir  di Colombia 22  tahun  yang lalu  berhasil mengalahkan  88 finalis  dari berbagai  negara di seluruh  penjuru dunia. Indonesia  sebagai salah  satu  negara  partisipan  di ajang Miss Universe sudah  bergabung  sejak tahun 1995. Elvira Devinamira merupakan Puteri Indonesia tahun 2014 yang mewakili Indonesia dalam Miss Universe 2014. Ia meraih posisi 15 Besar dan penghargaan khusus  Best National Costume. Puteri Indonesia  merupakan  kontes  kecantikan  yang  diselenggarakan  setiap  tahun  dan  pertama  kali  dihelat pada tahun 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia.
Miss Universe 2014 dan Puteri Indonesia 2015 berpose dengan manajemen ACE | foto: copyright vemale.com
Setelah  sebelumnya  38  finalis  ajang  pemilihan  Puteri  Indonesia  2015  berkunjung  ke  Pendopo Living World Alam Sutera, maka pada Sabtu, 21 Februari 2015, Pendopo mendapat kesempatan istimewa lainnya  dengan  kunjungan  Miss  Universe  2014  Paulina  Vega  dan  Puteri  Indonesia  2015  Anindya  Putri yang  baru  terpilih  Jumat,  20  Februari  2015.  Kesempatan  kali  ini  merupakan  yang  kedua  kalinya  Miss Universe mengunjungi Pendopo. Sebelumnya Miss Universe 2011, Leila Lopes juga menyempatkan diri untuk datang ke Pendopo.

Salah  satu  agenda  yang  akan  dilakukan  Miss  Universe  2014  dan  Puteri  Indonesia  2015  di Pendopo adalah membatik. Sebagai Rumah Batik dan Kerajinan Indonesia, Pendopo tentunya ingin agar Miss  Universe  dan  Puteri  Indonesia  lebih  memahami  tentang  batik  dan  bagaimana  cara  membatik, dengan harapan dapat menjadi corong untuk menceritakan dan memperkenalkan batik ke mata dunia. Saat kunjungan berlangsung, Miss Universe dan Puteri Indonesia menggunakan gaun batik yang cantik koleksi Batik Muda dari Pendopo.
Miss Universe 2014 dan Puteri Indonesia 2015, melihat kerajinan tradisional | foto: copyright vemale.com
Meutia Kumala, Merchandising Director PT. Home Center Indonesia mengatakan “Miss Universe dan Puteri Indonesia merupakan ajang yang tepat untuk mempromosikan budaya bangsa. Kami berharap dengan kunjungan Miss Universe 2014 dan Puteri Indonesia 2015 yang baru saja terpilih ke Pendopo bisa menjadi salah satu cara untuk mempromosikan batik sebagai budaya Indonesia.”

Kunjungan  Miss  Universe  2014  dan  Puteri  Indonesia  2015  ini  dimeriahkan  dengan  berbagai kegiatan  menarik  lainnya  seperti  Press  Conference,   store  tour melihat  produk-produk  unik  khas Indonesia  yang  menjadi  koleksi  Pendopo  serta  meninjau  ACE,  Informa,  dan  Chatime  yang  berada  di Living World yang diakhiri dengan pemberian cindera mata khas Pendopo. Kesempatan istimewa ini juga menjadi  momen  menarik  untuk  membangun  emotional  bonding dengan  Member  Kawan  Lama  Group, karena mereka dapat kesempatan bertemu langsung dengan Miss Universe 2014 dan Puteri Indonesia 2015 melalui program meet and greet.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading