Sukses

Fashion

Agnes Budhisurya, Merak & Naga Imajinasi Rancangannya Untuk Indonesia Fashion Week 2015


Desainer Agnes Budhisurya akan mengikuti event Indonesia Fashion Week 2015 pada 26 Februari 2015 di Jakarta Convention Center (JCC). Agnes pun telah mempersiapkan koleksi busana terbarunya dengan berbagai desain. Ia masih ingin mengedepankan Art to Wear.

Wanita yang telah berkarya selama lebih dari 4 dekade dalam industri fashion Indonesia ini, akan memainkan imajinasinya untuk mengeksplorasikan dan menuangkan idenya pada gaun-gaun rancangannya. Dimana gaun tersebut mulai dari gaun cocktail siap pakai, gaun-gaun pesta maupun gaun stola pelengkap busana megah. Ia akan menggelar rancangannya itu dalam tema Dongeng Makhluk Surgawi.

Agnes Budhisurya perancang busana asal Indonesia | Photo: Copyright Doc vemale.com

"Untuk show kali ini saya akan menampilkan busana yang terinspirasi dari keindahan burung merak dan naga," ungkap Agnes Budhisurya saat ditemui di Bluegrass Kuningan Jakarta Selatan Jumat 20 Februari 2015.

Walau usianya sudah tidak lagi muda, imajinasi tentang merak dan naga tersebut dituangkan Agnes dalam rancangannya yang dikemas dari berbagai teknik yang hasilnya sangat elegan dan tidak kalah menarik dengan busana-busana karya anak muda Indonesia lainnya. Busana Agnes yang akan ditampilkan antaranya seperti lukis, embroidery lukis dan batik tulis.

Rancangan Agnes Budhisurya | Photo: Copyright Doc vemale.com

"Saya buat 3 macam teknik untuk IFW nanti. Seperti batik lukis saya buat tekniknya dari perpaduan teknik tradisional dengan canting kuas lukis saya. Semua prosesnya harus bolak balik ya, ke Solo lalu ke Jakarta," jelasnya.

Lukis itu sendiri merupakan goresan spontan kuas lukis menggunakan cat tekstil pada baha sutra, organdy dan lame dengan warna bergradasi untuk melantunkan romantisme. Sedangkan embroidery lukis sapuan kuas dengan cat tekstil pada bentukan embroidery memperkaya warna dan menampilkan efek 3 dimensi cukup kuat.

Rancangan busana karya Anges Budhisurya | Photo: Copyright Doc vemale.com

Batik tulis dibuat dengan menggunakan teknik canting batik dipadu sapuan kuas lukis. Kombinasi ini memberikan tampilan berbeda dengan karya batik konvensional. Adanya paduan corak batik tradisional serta goresan bebas dari tangan Agnes, diharapkan bisa memberikan perkembangan lain untuk memperkaya ragam corak batik.

Perlu Anda ketahui, sebanyak 20 busana koleksi Agnes akan dipentaskan di Indonesia Fashion Week 2015. Shownya akan berlangsung satu sesi bersamaan dengan desainer Poppy Dharsono.



(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading