Sukses

Fashion

Poppy Dharsono Tampilkan Kain Endek Asal Bali Pada Pagelaran Indonesia Fashion Week 2015

Indonesia Fashion Week 2015 akan segera digelar pada 26 Februari 2015 di Jakarta Convention Center (JCC) dan pastinya akan banyak sekali desainer yang akan unjuk gigi di pentas tersebut. Salah satunya adalah desainer senior yakni Poppy Dharsono. Ia akan menampilkan koleksi terbarunya di panggung Indonesia Fashion Week 2015.

Kain tradisional sendiri telah menjadi perhatian Poppy Dharsono sejak ia mendirikan rumah mode Poppy Dharsono di tahun 1977. Maka dari itu, kemampuan Poppy merancang kain tradisional tak pernah terhenti hingga sekarang ini sejak Poppy memulai debutnya dalam dunia fashion Indonesia.

"Setelah selama lima tahun saya mengekspos Jawa Tengah, kini perhatian saya sedang fokus pada kain Endek Bali," kata Poppy Dharsono saat ditemui di Bluegrass Kuningan Jakarta Selatan Jumat, 20 Februari 2015.

Foto: copyright Vemale.com

Menurut Poppy yang sudah mengikuti show di berbagai belahan dunia, ia merasa dengan mengangkat kain tradisional ia juga sekaligus membangun semua warisan kain tradisional Indonesia, baik itu songket Sumatra, ikat Lombok, tenun Sumba atau Batik.

"Saya merasa posisi terbaik saya adalah membangun semua warisan kain tradisional Indonesia," jelasnya.

Pada Indonesia Fashion Week nanti Poppy akan menampilkan 20 busana yang terdiri atas dress dan outer masing-masing dipadupadakan dengan top, skirt dan pants yang nantinya akan dipentaskan pada pekan mode tahunan yang sudah empat kali diselenggrakan di Jakarta. Wanita pebisnis ini mempunyai janji untuk mengangkat kembali kain Endek dan songket Bali yang tak lepas dari para pengrajin kain, terutama dari daerah Gianyar yang banyak memberikan inspirasi dalam desainnya.

Foto: copyright Vemale.com

"Saya senang selalu berkesinambungan dengan pengrajin di daerah. Mereka mempertahankan kehidupan mereka dari hasil pengrajin dan mereka bertahan karena desainer," tutup Poppy Dharsono.

Bagi Anda yang penasaran dengan rancangan Poppy Dharsono, jangan lewatkan Indonesia Fashion Week 2015 yang akan datang ya.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading