Sukses

Fashion

Potret Penampilan Pemimpin Wanita di Indonesia: Ibu Risma Vs Ibu Atut

Sosok wanita yang menjadi pemimpin rupanya memang masih menjadi perbincangan yang hangat di Indonesia. Anggapan bahwa wanita lebih lemah dari pria rupanya mulai hilang seiring dengan bermunculan para pemimpin daerah yang memiliki visi dan misi untuk memajukan daerah yang mereka pimpin. Dua wanita yang mendapat sorotan di berbagai media adalah Ibu Risma Walikota Surabaya dan juga Ratu Atut pemimpin daerah Banten. Keduanya dianggap mewakili emansipasi wanita yang juga mampu menjadi pemimpin daerah.

Sebagai pemimpin penampilan tentunya menjadi hal yang juga disorot oleh banyak orang. Seorang pemimpin harusnya memberi contoh yang baik terhadap masyarakat. Ini pula yang menjadikan kedua wanita ini kerap menjadi sorotan. Ibu Risma dan Ibu Atut rupanya dianggap sangat jauh berbeda di bidang selera berpenampilan.

Bu Risma, sang Walikota Surabaya ini adalah seorang wanita yang berpenampilan sederhana. Beliau bahkan terlihat hampir tak mengenakan make up sama sekali pada wajahnya. Beliau sering terlihat mengenakan setelan bersahaja dan sederhana untuk memudahkan kerja beliau saat sedang blusukan. Beliau bahkan pernah terlihat sedang mengatur lalu lintas di jalanan Surabaya saat sedang banjir besar beberapa waktu yang lalu. Semua yang dilakukan ibu Risma sungguh sangat luar biasa dan menuai banyak pujian dari banyak orang.

Sangat berbeda dengan Ibu Atut yang dikenal suka berbelanja barang-barang mewah. Seperti yang telah dilansir oleh merdeka.com (15/11), soal penampilan Ibu Atut memang sangat mementingkannya. Ratu Atut Chosiyah dikenal suka berbelanja ke luar negeri, salah satunya Singapura. Di sana, Atut tak sungkan menghabiskan menguras isi dompetnya untuk barang-barang bermerek, mulai baju sampai tas. Untuk perawatan wajah serta rambut, Ibu Atut juga dikenal suka melakukannya di salon-salon mahal.

Keduanya memang sangat jauh berbeda, namun kembali lagi kepada masyarakat. Sosok pemimpin memang patutnya menjadi panutan. Semoga pemimpin-pemimpin lain di negeri ini bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Indonesia. Hidup wanita Indonesia!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading