Sukses

Fashion

Cincin Akik Wanita Makin Digemari, Mulai Buat Gaya Sampai Investasi

Tidak hanya pria saja, sekarang ini banyak wanita yang memakai aksesoris seperti cincin atau kalung dengan batu akik. Apa sih baru akik itu? Ya, batu akik merupakan batu alam yang ada di Indonesia dan tidak kalah bagusnya dengan batu luar negeri.

Batu akik memiliki warna-warna yang beragam dan corak yang memukau. Itulah ciri khas dari batu akik. Semakin unik corak batu tersebut maka harganya justru semakin mahal. Batu akik atau yang biasanya disebut dengan gems memiliki beberapa nama yang disukai. Nama-nama tersebut adalah bacan, garut, kecubung, lavender, raffles, giok dan masih banyak lagi lainnya.

Lalu apakah ada perbedaan batu akik pria dengan wanita? Berikut penuturan lengkap salah satu pedagang batu yaitu Muldi. Muldi mengatakan bahwa tidak ada perbedaan antara batu akik laki-laki dan wanita. Semuanya sama saja, tergantung kesukaannya.

Muldi menunjukkan batu akik yang bisa Anda beli | Photo: Copyright Doc vemale.com

"Banyak juga ya pembeli cewek. Kalau cewek lebih kepada pemilihan warna, biasanya mereka suka dengan warna merah atau hitam. Untuk motif atau ukuran cincin sendiri tergantung dengan selera dia," kata Muldi di Pasar Rawa Bening Jatinegara Jakarta Timur Rabu 21 Januari 2015.

Ia sendiri mengatakan sangat sulit membedakan mana batu akik asli dan palsu bila hanya dilihat dari kasat mata. Butuh waktu lama untuk mempelajari berbagai jenis batu-batuan termasuk akik. Tapi Muldi mengatakan bahwa untuk batu asli warnanya terlihat bening, sedangkan yang palsu agak licin.

Peminat batu akik sendiri sekarang ini semakin meningkat, sehingga hal ini sangat mempengaruhi harga. Sebagian orang tidak hanya sekedar mengoleksi batu akik. Tetapi, batu akik juga bisa dijadikan investasi.

Beragam batu akik yang bisa Anda koleksi | Photo: Copyright Doc vemale.com

Muldi juga menjelaskan, "Kalau akik itu lebih murah memang dari batu mulia atau batu permata. Karena di Indonesia banyak ditemui. Paling yang mahal dari batu akik itu seperti Bacan atau Kecubung. Tergantung kualitas dan cahayanya. Batu akik jenis inilah yang bisa dijadikan investasi."

Memiliki batu-batuan tidak hanya untuk Anda pakai. Namun, Anda harus merawatnya agar kilauan batu tersebut tetap awet. "Untuk perawatan batu sendiri bisa juga memakai baby oil di rumah atau juga ditempat khusus perawatan batu-batuan," terang Muldi.

Perlu Anda ketahui, harga batu akik sendiri dimulai dari Rp. 50.000 sampai puluhan juta. Gimana Ladies? Apakah Anda tertarik untuk memakai atau mengoleksi batu akik? Jangan lupa ya pilih corak yang unik dan bagus, supaya bisa sekaligus digunakan untuk investasi :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading