Sukses

Fashion

Karya Didi Budiardjo Terinspirasi Dari Sosok Wanita

Wanita disinyalir sebagai makhluk Tuhan yang paling sempurna. Tampilan fisik ataupun yang ada dalam diri wanita selalu dijadikan inspirasi dalam hal apapun terutama oleh kaum adam. Kecantikan dan keindahan fisik seorang wanita memberikan gambaran yang menarik untuk menciptakan sebuah karya terutama di bidang seni dan fashion.

Sebetulnya ada beragam cara untuk mendapatkan inspirasi dalam dunia fashion. Namun, yang paling umum digunakan sebagai inspirasi adalah sosok seorang wanita. Hal ini juga dialami oleh desainer berbakat tanah air Didi Budiardjo.

Didi Budiardjo yang banyak terinspirasi oleh wanita untuk karya-karyanya | Photo: Copyright Doc vemale.com

Perjalanan karir Didi di dunia fashion dimulai sejak tahun 1989 hingga sekarang yakni 2015. Pria ini mengakui bahwa karya-karyanya terinspirasi dari sosok wanita atau perempuan.

Saat ditemui Vemale di Museum Tekstil Jakarta Pusat Rabu 7 Januari 2015, Didi mengungkapkan "Ibu saya suka berbusana dengan baik itulah yang menjadi inspirasi saya. Ya, yang menginspirasi saya adalah wanita. Semua inspirasi dari wanita yang saya kenal, ibu saya, klien saya, saudara saya, wanita yang belum saya kenal bahkan wanita yang ingin saya dekati. Mereka semua sangat menginspirasi saya."

Didi saat ditemui tim vemale | Photo: Copyright Doc vemale.com

Bagi Didi, selama 25 tahun berkarya, ide dalam merancang sebuah pakaian tidak akan pernah habis. Didi merasa sangat mudah mengerjakan pekerjaan sesuai dengan bidang dan profesinya sebagai yaitu seorang desainer. Menurutnya, fashion adalah bagian dari dirinya sejak ia kecil.

"Waktu kecil, saya melihat pola bentuknya sangat aneh. Tetapi, selama 25 tahun perjalanan profesi saya di Indonesia, mungkin saya adalah satu-satunya desainer yang bikin pola sendiri," tutupnya dengan senyuman.

Perjalanan karir 25 tahun Didi Budiardjo akan digelar di Museum Tekstil Jakarta Pusat dari tanggal 16-25 Januari 2015. Pengunjung umum dapat menikmati pagelaran tersebut yang diberi tema Pilgrimage dengan tiket bebas. Bagaimana Ladies, tertarik untuk melihat karya-karya indah Didi Budiardjo? jangan lupa untuk datang ke Museum Tekstil Jakarta Pusat saat pagelaran tersebut.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading