Sukses

Fashion

Desainer Didi Budiardjo Gelar 'Pilgrimage' Setelah 25 Tahun Berkarya

Ladies, siapa yang tidak mengenal sosok desainer ternama Indonesia, Didi Budiardjo? Sosok yang dikenal melalui karya fashion-nya di genre Bridal ini, telah mewarnai dunia desain fashion Indonesia. Sejak tahun 1989 hingga 2015 genap sudah karir seorang desainer berbakat tersebut sampai pada tahun ke-25. Bukan Didi Budiardjo namanya bila tidak membuat suatu pagelaran busana yang unik dan berbeda.

Kali ini Didi mengangkat tema Pilgrimage. Yakni sebuah pagelaran bagian dari koleksi trilogi Didi yang bernarasi tentang pengembaraannya di industri mode selama 25 tahun berkarya di dunia fashion yang disajikan dalam bentuk pameran. Tema yang diambil merupakan persembahan kedua dari Trilogi fashion-nya, sebelum itu Didi telah menggelar kegiatan serupa bertema “Curiosity Cabinet ” pada 1 Oktober 2014 lalu.

Didi Budiardjo Berpose Saat Jumpa Pers. | Foto: copyright vemale.com

Rencananya, rangkaian koleksi modern miliknya akan digelar memanjang secara berderet sehingga para pengunjung dipersilahkan untuk menghampiri dan melihat secara langsung tiap karya Didi yang ditampilkan dengan jarak yang sangat dekat. Agar pengunjung dapat mengamati detail setiap lekukan karyanya.

Pilgrimage menceritakan tentang pengembaraan Didi dalam perjalanan panjangnya. Itulah yang menjadi inspirasi desainer senior ini yakni perjalanan karirnya layak seperti seorang pengembara.

"Persembahan ini dapat menjadi embrio dan penyemangat bagi peminat mode, terutama kaum muda, untuk semakin dapat mengenal dan ikut peduli akan pentingnya pengarsipan sebuah karya dalam upaya melestarikan dunia mode Indonesia," jelas Didi saat di temui pada jumpa pers di Museum Tekstil, Jakarta Pusat pada Rabu 7 Januari 2015 kemarin.

Didi Budiardjo Saat Sosialisasi Pameran Terbarunya. | Foto: copyright vemale.com

Pilgrimage sendiri akan menghadirkan karya0karya yang dipamerkan terbanyak sepanjang sejarah acara pameran Museum Tekstil. Tersedia 70 koleksi busana yang terdiri dari 300 exhibit atau karya yang dipamerkan, lengkap dengan aksesori dan terbagi dalam 11 ruang. Sebagai seorang desainer Didi dikenal memiliki konsep unik serta imajinasi yang tidak terbatas dalam setiap karyanya.

Selamat atas 25 tahun berkarya Didi Budiardjo atas karya-karyanya yang begitu memukau, ditunggu karya lainnya yang berbeda dan unik. Bukan begitu, ladies?

(vem/yun/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading