Sukses

Fashion

Perbandingan Gaya Fashion Iriana Jokowi dan Ani Yudhoyono

Menjadi seorang istri orang nomor satu Indonesia perlu untuk memperhatikan dan menjaga gaya berpakaian. Seorang istri presiden berpakaian menyesuaikan dengan karakter kepemimpinan suaminya. Sebagai ibu negara tentu harus bisa memberikan contoh teladan bagi rakyat di negaranya sendiri. Ibarat seorang istri presiden merupakan ambassador perempuan di negara yang dipimpin suaminya.

Seperti yang dilansir melalui merdeka.com, dua figur kebanggaan Indonesia, Iriana Jokowi dan Ani Yudhoyono tidak lepas dari sorotan media, terutama tentang gaya fashion yang mereka kenakan. Dua karakter berbeda dari keduanya juga di satukan dengan gaya kepemimpinan para suami juga berpengaruh. Iriana dan Ani memiliki cara pandang berbeda tentang gaya fashion yang mereka pakai. Berbagai kritikan dan pujian terlontar dari berbagai kalangan termasuk desainer fashion bagi keduanya.

Perbedaan dalam gaya berpakaian keduanya menjadi perbincangan hangat di beberapa media massa. Jika menelisik penampilan sehari-hari Iriana justru berbanding terbalik dengan ibu negara sebelumnya Ani. Apabila Iriana kerap mengenakan kemeja putih dipadu celana warna hitamnya, Ani justru terkesan mencolok dengan pakaian dan balutan make up yang dikenakannya. Berikut ulasan perbedaan cara berpakaian Iriana dan Ani sehari-hari.

(vem/nip)

Iriana Sederhana VS Ani Modis

Penampilan Iriana yang kontras dengan Ani ditampilkan pada publik. Di setiap kesempatan mendampingi Jokowi, Iriana kerap tampil apa adanya dengan balutan batik dan selendang sederhananya. Tak jarang ia menggunakan kemeja putih seperti yang dilakukan suaminya.

Cara berpenampilan Iriana yang seperti itu dilakukan berulang-ulang. Konon saat penampilan demikian dilakukannya sejak suaminya masih menjabat sebagai Walikota Solo, Jawa Tengah. Sebab itulah yang membuat Jokowi terpesona padanya karena dinilai sederhana dan 'ndeso' banget. Romantis ya, ladies?

Sedangkan bagi Ani, menjaga cara berpakaian sangat perlu, mengenakan pakaian disesuaikan dengan kegiatan yang dilakukan, formal atau non formal. Di setiap berbagai kesempatan mendampingi SBY, Ani terlihat modis, misalnya saat mendampingi SBY menghadiri peringatan HUT SAR di Pelabuhan Merak, Banten pada Rabu (5/3/14) lalu.

Ani juga mengenakan kacamata hitam yang berfungsi melindungi mata dari teriknya sinar matahari. Mantan Ibu negara itu juga sering menggunakan sepatu, baju atau pun tas yang bermerek. Lalu, bagaimana pendapat SBY tentang cara berpenampilan istrinya itu ya?

Iriana Pasif menjadi Netizen Media Sosial VS Ani Aktif dalam Instagram

Iriana mengaku tidak pernah dan tidak akan aktif menyapa dan bersosialisasi dengan netizen media sosial. Karena, tidak mengerti dengan dunia media sosial. Menurutnya, tidak usah 'neko-neko' saat diwawancarai bersama suaminya di kediaman mereka pada Minggu (27/7/14).

Iriana juga mengungkapkan bahwa tidak mengetahui aktivitas Ani di media sosial Instagram dan kerap berbagi informasi dan momen melalui sebuah foto.

Sedangkan, Ani sangat aktif mengunggah foto-foto hasil bidikannya dalam akun pribadinya di Instagram. Sosok mantan ibu negara tersebut kerap menarik perhatian masyarakat. Salah satunya karena aktivitasnya di media sosial Instagram. Bahkan tidak jarang aktivitasnya di media sosial melahirkan kontroversi dan berbuntut panjang.

Ketika Kepanasan, Iriana Cuek VS Ani Memakai Kipas Elektrik

Saat mengikuti arak-arakan usai pelantikan di MPR, istri Joko Widodo, Iriana ikut naik kereta kuda bersama istri Jusuf Kalla, Mufidah. Kedua ibu negara itu naik kereta kuda di belakang iring-iringan Jokowi dan Jusuf Kalla. Setibanya di depan gerbang Istana Merdeka, mereka turun dari kereta kuda Iriana mengaku senang dengan acara arak-arakan dan naik kereta kuda.

Ia mengaku kepanasan tapi kalah dengan rasa senangnya saat diwawancarai pada 20 Oktober 2014 lalu. Iriana kemudian bersama rombongan berjalan kaki memasuki Istana. Di sana, SBY beserta jajarannya sudah menanti.

Berbeda dengan Ani Yudhoyono, saat hadir dalam HUT BASARNAS ke-42, mengikuti keseluruhan acara termasuk simulasi yang dilakukan personel rescue SAR. Cuaca sangat terik di Pelabuhan Merak membuatnya kepanasan. Ani membawa kipas elektrik kecil di tangannya kemudian menyalakannya.

Di tengah kesempatan Ani menyalakan kipas elektrik tersebut ke lehernya. Termasuk saat peninjauan KN Pacitan yang baru diresmikan maupun menonton simulasi personel rescue SAR. Ani tampak mengganti pakaiannya juga.

Semula, saat datang Ani mengenakan baju Dharma Wanita khas BASARNAS warna orange muda. Saat peninjauan berlangsung, Ani mengenakan baju kotak-kotak warna kuning yang hampir menyerupai pakaian sebelumnya. Agar tidak silau, Ani juga mengenakan kacamata hitam. Meski tampak kepanasan, Ani masih meladeni prajurit TNI AL dan personel SAR yang ingin foto bersama.

Bagaimana menurut Anda, ladies? Lebih suka ibu negara bergaya pakaian seperti apa?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading