Sukses

Fashion

3 Desainer Jepang Turut Memeriahkan Jakarta Fashion Week 2015

Kemeriahan Jakarta Fashion Week 2015 atau yang sering disebut dengan JFW 2015 tidak hanya diikuti oleh para desainer Indonesia. Akan tetapi, ada juga designer-designer internasional antara lain dari Jepang, Korea dan Thailand. 3 designer Jepang yang turut serta dalam JFW 2015 antara lain Hideaki Sakaguchi dengan label Mannequins Japon, Motonari Ono, dan Tamae Hirokawa dengan label SOMARTA. Ketiga designer tersebut adalah hasil kurasi dari Japan Fashion Week Organization (JFWO) dan hadir di JFW 2015 dengan mengambil tema “Japan Fashion Week in Jakarta.”

Kegiatan Japan Fashion Week in Jakarta dimulai dari tanggal 2 November 2014, yaitu hari kedua diadakannya Jakarta Fashion Week 2014. Dimulai dari pukul 13:30 WIB, dan berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Japan Fashion Week in Jakarta turut menggelar Press Conference yang dihadiri lebih dari 45 media. Hadir dalam Press Conference tersebut 3 Designer Jepang yaitu Tamae Hirokawa, Hideaki Sakaguchi, Motonari Ono beserta Akiko Shinoda selaku perwakilan dari JFWO dan Lenni Tedja selaku Project Director Jakarta Fashion Week dari Femina Group.

Press conference Japan Fashion Week 2015 | copyright vemale.com

“Jakarta Fashion Week memiliki kesamaan dengan JFWO yaitu sebagai wadah untuk menyalurkan talenta para desainer muda, selain itu juga memiliki kesamaan bahwa para designernya membuat hasil karyanya dengan penggunaan bahan yang berkualitas tinggi dan bernilai tradisi bagi masing-masing negara," terang Akiko Shinoda, Director of International Affair, selaku perwakilan Japan Fashion Week Organization (JFWO).

Runway Motonari Ono | copyright vemale.com

Japan Fashion Week in Jakarta telah berhasil mencuri perhatian para pecinta fashion dan juga media di Indonesia. Dihadiri lebih dari 400 pengunjung, 3 desainer Japan Fashion Week in Jakarta menampilkan masing-masing 15 karya terbaiknya dan memberikan warna baru di panggung Jakarta Fashion Week 2015 kali ini. Tamae Hirokawa dengan label SOMARTA mempertunjukkan karyanya untuk wanita yang ingin tampil sexy dan elegan, Motonari Ono menghadirkan karya terbaiknya yang girly dan feminism serta Hideaki Sakaguchi dengan labelnya Mannequins Japon yang untuk pertama kalinya membuat inovasi dengan memadupadankan karyanya dengan gaya hijab yang diadopsi dari negara-negara muslim di dunia.

Setelah Press Conference dan Runway Show, Japan Fashion Week in Jakarta turut ambil bagian dalam program fashionlink yang merupakan bagian dari Jakarta Fashion Week 2015, dimulai dari tanggal 3 – 7 November 2014, bertempat di The Hall, Lantai 8, Senayan City. Fashionlink tersebut bertujuan untuk menyediakan tempat bagi para designer yang ikut serta dalam Fashion Week 2015 untuk mereka dapat memamerkan dan menjual hasil karya mereka, dan membuka kesempatan bagi para pembeli untuk melihat dan membeli koleksi pakaian dari designer yang mereka suka.

Dalam program fashionlink, Japan Fashion Week in Jakarta mendapatkan 3 booth, di mana ketiga designer dari Jepang tersebut, masing-masing mendapatkan satu booth untuk mereka dapat memamerkan koleksi karya design pakaiannya.

Di sela-sela kegiatan Fashionlink berlangsung, Japan Fashion Week in Jakarta juga menggelar acara Trunk Show, yang diadakan di Portico Lounge and Bar, Senayan City, tanggal 4 November 2014. Dalam acara tersebut hadir para pecinta fashion baik dari kalangan pebisnis, fashion maker hingga blogger turut hadir dalam acara tersebut.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading