Sukses

Fashion

Berbekal Desainer Berbakat, Indonesia Fashion Forward Ikut Serta Dalam Jakarta Fashion Week 2015

Program Indonesia Fashion Forward yang telah digagas dari Jakarta Fashion Week yang bekerja sama dengan British Council dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kini menjadi Kementerian Pariwisata serta Center for Fashion Enterprise, terus menunjukkan hasil yang kian membanggakan tanah air. Pada event besar Jakarta Fashion Week 2015, para designer yang mengikuti program Indonesia Fashion Forward akan membuktikan kreativitas mereka di hadapan para pecinta mode Indonesia.

Tahun ini merupakan tahun kedua Indonesia Fashion Forward digelar, yang diawali oleh designer Albert Yanuar, Barli Asmara, Dian Pelangi, Jenahara, dan masih banyak lagi lainnya yang berbakat dan menunjukkan prestasi mereka. Para designer tersebut tidak hanya merefleksikan kekayaan budaya lokal saja, tetapi juga kekuatan industri kreatif Indonesia yang berpotensi terus tumbuh secara signifikan di masa depan.

Prescon JFW 2015 yang digelar mulai Sabtu 1 November 2014/ copyright by Vemale.com

"Ini langkah terbesar, awal masih belum konsisten dengan ukuran dan lain-lain, prosperity yang tidak sama. Kini sudah bisa dijajarkan dengan luar negeri berstandar luar negeri," ujar Svida Alisjahbana selaku Ketua Umum JFW 2015 saat konferensi pers Indonesia Fashion Forward di Senayan City Jakarta 1 November 2014 lalu.

Acara opening JFW 2015/ Copyright by Vemale.com

"Hal ini juga menyamaratakan pemahaman soal fashion muslim yang semakin berkembang," tambahnya.

Pada awal tahun 2014 ini, lima designer Indonesia Fashion Forward kembali tampil di ajang fashion bergengsi Paris Fashion Week. Mereka adalah Major Minor, Toton, Yosafat, Tex Saverio dan Vinora. Sedangkan pada Maret yang lalu, Indonesia Fashion Forward juga mengangkat karya desainer NurZahra dan Major Minor yang mendapat sambutan sangat baik dari para pelaku fashion dunia. Media fashion kelas dunia, seperti WWD dan Harper's Bazaar USA edisi Juni 2014 telah memuat karya NurZahra setelah tampil di Tokyo Fashion Week.

Opening JFW 2015 dihadiri banyak desainer ternama/ Copyright by Vemale.com

Indonesia Fashion Forward bukan hanya menciptakan desainer yang siap membawa produk Indonesia ke pentas international, tetapi akan memperkuat industri fashion Indonesia dengan generasi baru secara berkelanjutan. Selanjutnya, program Indonesia Fashion Forward akan terus melakukan inovasi agar dapat terus melahirkan desainer yang siap membawa Indonesia ke pasar fashion dunia.

Itu dia kabar terbaru dari Jakarta Fashion Week 2015 yang sedang hangat berjalan Ladies. Jadi ingin tahu koleksi mereka bukan? Yuk, saksikan di Senayan City Jakarta.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading