Sukses

Fashion

Jakarta Fashion Week 2015, Gelar Kemegahan Rancangan Busana, Hadirkan 2600 Looks

Pekan mode terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week 2015, hari Sabtu 1 November 2014 sudah mulai digelar di Senayan City selama tujuh hari, yaitu dari tanggal 1 sampai 7 November 2014 yang akan datang. Tujuan event besar ini diadakan rutin setiap tahunnya adalah untuk memperlihatkan kreativitas para designer dalam dan luar negeri yang sangat dinanti oleh para pecinta mode Indonesia. Para pengunjung akan menyaksikan langsung ribuan busana yang akan menjadi referensi tren mode di tahun depan.

Tahun 2014 ini, JFW menghadirkan 10 desainer international dari 4 negara yaitu Inggris, Jepang, Thailand dan Korea, 18 designer moslem wear, 30 label Indonesia Fashion Forward, 42 label dari sekolah mode ternama, 70 show, 220+ desainer dan label lokal international, 230+ model, serta 2600+ jumlah looks dari busana ready to wear, busana muslim, kebaya hingga haute couture.

"Memajukan label Indonesia, membuat label semakin populer, berarti mereka menjadi pelaku industri, sehingga mereka akan mendapatkan ratusan pieces order, akibatnya designer menjadi piawai dalam membuat koleksi, membuat satu langkah tujuan," tutur Svida Alisjahbana selaku Ketua Umum JFW 2015 saat konferensi pers opening JFW 2015 di Senayan Ciry Jakarta 1 November 2014 lalu.

Svida Alisjahbana selaku Ketua Umum JFW 2015/ Copyright by Vemale.com

Melalui event ini, para designer juga memiliki kesempatan besar untuk meraih eksposur seluas-luasnya karena telah diliput oleh para jurnalis internasional, seperti Italia, Australia, Jepang, Norwegia, Singapura dan Malaysia.

"Kami berusaha membuat secara maksimal, yang paling kami rasakan pesertanya dari tahun ke tahun semakin banyak," jelasnya.

Setiap tahunnya, Jakarta Fashion Week menggelar beragam program peningkatan kapasitas para pelaku industri fashion, agar dapat mengembangkan kreativitas dan bisnis serta siap untuk menembus pasar internasional. Jakarta Fashion Week merupakan platform penggerak industri mode Indonesia.

Press conference JFW 2015/ Copyright by Vemale.com

"Visi dan misi Jakarta Fashion Week adalah untukĀ  memajukan fashion Indonesia dan menyambut ekosistem Indonesia. Designer kita yang membawa label Indonesia ke kancah internasional masih sangat kurang, maka dari itu kami menjembataninya dengan Jakarta Fashion Week," tutup Svida.

Semoga dari hari pertama digelar hingga selesai, industri kreatif di negeri ini, khususnya dalam bidang fashion, akan dilihat oleh dunia ya Ladies. Sukses untuk JFW 2015.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading