Sukses

Fashion

Indonesia Fashion Forward, Program Untuk Para Designer Lokal Go International

Tanggal 1 hingga 7 November mendatang akan digelar Jakarta Fashion week 2015 di Senayan Jakarta. Event besar ini akan menjadi arahan mode Indonesia untuk tahun depan. JFW merupakan platform penggerak industri mode Indonesia untuk menunjukkan kemajuan fashion Indonesia. Sebagai fashion week utama di Indonesia, JFW memberikan arahan fashion Indonesia dan memeragakan bakat serta kreativitas dunia fashion dalam negeri dari setiap designer yang terpilih.

Dan melalui acara tersebut, ratusan desainer kebanggaan Indonesia akan menampilkan karya terbaiknya dalam pesta perayaan mode yang tentunya akan menjadi sorotan publik internasional. Sejumlah desainer yang tidak diragukan lagi pengalaman dan prestasinya dalam industri fashion Indonesia juga memastikan akan menampilkan koleksi terkini.

Berkembangnya dunia mode saat ini di Indonesia hingga sampai ke kancah internasional, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi negeri ini. Melalui program Indonesia Fashion Forward, para desainer dapat mewujudkan impian mereka, karena melalui program itu desainer lokal diberi kemudahan untuk bisa go international.

Hal tersebut dapat dirasakan, karena semakin berkembangnya dunia fashion berarti bisnis juga ikut berkembang. Itulah yang diharapkan dari para designer untuk terus memberikan kreativitasnya agar dapat memajukan industri kreatif dan bisnis di tanah air.

Copyright by Vemale.com
 
"Indonesia Fashion Forward merupakan sebuah program maternship atau inkubasi agar fashion label di Indonesia dapat mendunia. Ini sudah tahun ketiga di mana ada 30 label yang memiliki kesempatan memamerkan koleksinya di dunia, sehingga dapat menjadi contoh bagi desainer lainnya untuk ikut go international," ucap Svida Alisjahbana selaku Ketua Umum JFW  pada konferensi pers JFW 2015 di Senayan City Jakarta Rabu 22 Oktober 2014 lalu.
 
Oleh karena itu, dengan program JFW yang rutin diadakan setiap tahunnya, diharapkan para desainer lainnya dapat berkesempatan merambah bisnis fashion yang lebih besar, yaitu sampai ke luar negeri. Sehingga program Fashion Forward akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan mengingat prestasi yang didapat sangat menguntungkan dan membanggakan desainer lokal.

Copyright by Vemale.com
 
"Semoga Fashion Forward konsisten melahirkan desainer yang menembus pasar internasional. Semoga programnya berjalan terus secara berkelanjutan dalam jangka panjang, agar desainer terus bergerak dan bisa menjadi label yang terkenal dan membanggakan. Jika tercapai, desainer akan mendapat space toko yang sejajar dengan merek internasional," tutur Svilda.
 
Semoga designer lokal dapat terus memberikan kreativitasnya dalam dunia mode, agar dapat terwujud impiannya untuk go international. Semangat terus untuk para desainer.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading