Sukses

Fashion

Vicky Shu, Gemar Pakai Batik & Kain Tenun Tradisional Indonesia

Kemajuan fashion di negara Indonesia memberikan efek yang luar biasa. Mengapa? Karena kreasi dari para designer dalam membuat pakaian dengan menggunakan kain tenun atau batik sukses membuat masyarakat menyukai kain tradisional Indonesia.

Hal tersebut diakui oleh penyanyi cantik Vicky Shu, yang mana dulu ia sangat sulit memperkenalkan kain tradisional kepada orang-orang di sekitarnya. Akan tetapi sekarang sangat mudah untuk mengenakan batik sebagai pakaian sehari-hari.

"Sekarang dengan boomingnya batik aku sangat senang, dulu aku susah banget kalau ngomongin soal batik, berbeda sekarang malah setiap orang pasti mengoleksi batik," ucap Vicky Shu di Monas Jakarta Pusat Senin 20 Oktober 2014 lalu.

Suka pakai batik sejak dulu/ Copyright by Vemale.com

"Dari dulu itu," lanjut Vicky, "saya sangat suka dan sudah memakai batik atau kain tenun dari kecil, karena mama saya dari Pekalongan dan banyak kain batik. Ini saya pakai batik Papua yang dibuat seperti rok panjang tetapi ada belahannya, tetapi karena saya tomboy jadinya pakai celana panjang berwarna putih, agar lebih terlihat elegan."

Menurutnya, dengan berkembangnya batik membuat para pengrajin juga bertambah rejekinya. Makanya ia pun tetap terus melestarikan kekayaan negeri tercinta ini dengan caranya sendiri. Salah satu wujud nyata adalah dengan memberikan sentuhan batik pada sepatu buatannya.

Dulu susah kalau bicara batik, gak banyak yang suka/ copyright by Vemale.com
"Kalau aku selama ini hobi banget ya pakai batik, aku koleksi kain-kain batik dan sepatu yang aku buat dikombain dengan kain batik," jelasnya.

Sebagai seorang designer yang suka traveling, Vicky Shu pun sangat mengagumi kain tradisional Indonesia dari Sabang sampai Merauke, semua telah ia miliki dari kain tenun dan batik-batik.

Sekarang batik semakin digemari/ Copyright by Vemale.com

"Dari segi harga, mau murah-murah aku beli asal ngeliat yang unik, gak penting lah kalau soal harga," tutup Vicky Shu yang tidak mau menyebut koleksi batiknya yang termahal.

Bagaimana dengan Anda Ladies? Apakah seperti Vicky Shu yang setiap traveling tidak lupa untuk membeli kain tradisional Indonesia?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading