Sukses

Fashion

Scarf Magazine, Gelar Festival Cantik Untuk Tren Fashion Hijab

Saat ini perkembangan hijab di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Munculnya para hijabers telah mendukung para muslimah untuk tampil cantik dan menawan. Melihat hal tersebut, Scarf Magazine yang merupakan majalah muslimah urban fashion hadir untuk memberikan inspirasi bagaimana memakai style hijab yang pas dan enak untuk dilihat.

Dalam rangka 1st Anniversary majalah tersebut, diadakan serangkaian event untuk merayakannya. Acaranya ini diawali dengan pencarian designer muda, baru dan berbakat yang diberi tema The New Designer 2014.

"Scarf Magazine mengadakan roadshow di lima kota besar seperti Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Jakarta untuk mencari finalis yang potensial," tutur Temi Sumarlin selaku Editor in Chief di Grand Indonesia Jakarta Pusat Sabtu 18 Oktober 2014 lalu.

Acara Scarf Magazine memperingati 1st Anniversary? copyright by Vemale.com

Sebagai penutup dari rangkaian acara 1st Anniversary, diadakan Scarf Magz Fest 2014 yang mengangkat tema Local Spirit di Grand Indonesia dari tanggal 17 Oktober sampai 19 Oktober 2014. Event ini sekaligus menjadi etalase IKM atau Industri Kecil Menengah Indonesia yang memiliki potensi. Dengan mengajak pemilik brand lokal dari bidang fashion muslim, urban food ataupun home living untuk bergabung sebagai tenant bazaar dan bersama mengajak masyarakat agar mencintai produk lokal.

Booth pameran baju muslim dan hijab/ copyright by Vemale.com

"Fashion muslim tetap menjadi  bintang dalam Scarf Magz Fest 2014 karena 30% dari 750 ribu IKM Indonesia adalah industri fashion muslim. Hal tersebut didukung oleh pertumbuhan industri fashion muslim sebesar 7% per tahun, dengan market muslimah berhijab sebanyak 20 juta orang," terangnya.

Menurut Temi, perkembangan industri fashion muslim yang kian menggeliat ini diimbangi dengan antusiasme pasar yang luar biasa. Hijab kini sudah menjadi bagian dari urban lifestyle muslimah di Indonesia.

Banyak pengunjung yang tertarik dengan fashion hijab/ copyright by Vemale.com

Selain mengajak masyarakat untuk menghargai brand lokal, Scarf Magz Fest 2014 memiliki empat core utama yaitu fashion, food, faith dan art. Sisi fashion akan diwakili oleh bazaar dari beragam local brand dan fashion show. Food dengan bazaar urban light food yang ready to ear. Kemudian faith diadakan tausyiah dari Ustad Erick Yusuf dan kegiatan charity bersama Bait Al Kamil. Dekorasi event yang menarik akan mewakili sisi art itu sendiri.

Semoga sukses selalu untuk Scraf Magazine dalam menginspirasi wanita-wanita muslim di Indonesia.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading