Sukses

Fashion

Galeri Indonesia Kaya, Ulang Tahun Sekaligus Jadi Wadah Mengembangkan Warisan Budaya Indonesia

Budaya Indonesia begitu beraneka ragam, seperti pakaian, tarian, lagu-lagu dan masih banyak lagi lainnya. Memang bila tidak dilestarikan dan dikembangkan, warisan budaya Indonesia ini mungkin hanya akan tinggal kenangan begitu saja. Maka dari itu, sekarang ini telah hadir tempat megah dan besar untuk menampung mereka yang bangga mengembangkan warisan budaya Indonesia ini, yaitu Galeri Indonesia Kaya yang berada di lantai 8 Grand Indonesia Jakarta Pusat.

Kehadiran Galeri Indonesia Kaya ini sangat membantu semua kalangan, khususnya anak muda untuk mengembangkan bakat serta kreativitas mereka dalam cinta seni budaya Indonesia. Selama setahun berdiri, Galeri Indonesia Kaya telah banyak memberikan kontribusi kepada negara ini, salah satunya dengan memperkenalkan Indonesia kepada negara lain.

Ulang tahun pertama Galeri Indonesia Kaya/ copyright by Vemale.com

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang pertama, Galeri Indonesia Kaya menyajikan beragam pertunjukan, salah satunya pada hari Kamis 8 Oktober 2014 adalah pagelaran fashion show. Fashion show ini dikerjakan oleh generasi-generasi muda yang mencintai budayanya dan mengemasnya menjadi desain pakaian dan sepatu dalam Muda Mode Fashion Show di Auditorium Galeri Indonesia Kaya.

Fashion show ini mengangkat karya dari tiga anak muda Indonesia yang  menggabungkan kain-kain cantik khas Indonesia dalam sentuhan dari masing-masing mereka. Ketiga desainer tersebut adalah Rizki Triana, Ardy Rinaldi dan Karisa Pepitasari yang masing-masing umurnya 20 tahun.

Tiga desainer muda berbakat dengan desain kain Indonesia/ copyright by Vemale.com

"Saya sangat bangga dengan anak-anak muda yang memiliki keinginan untuk memajukan budaya Indonesia di kancah dunia," kata Renitasari Adrian selaku Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation di Galeri Indonesia Kaya Grand Indonesia Jakarta Pusat Rabu 8 Oktober 2014 lalu.

Tujuan mereka adalah untuk melestarikan budayanya, lanjut Renitasari, dan mendekatkan kepada generasi muda, tentunya harus diapresiasi. Karena karya yang mereka buat merupakan aset kita sebagai bangsa Indonesia yang harus dijaga dan lestarikan.

Rizki Triana, Ardy Rinaldi dan Karisa Pepitasari /copyright by Vemale.com

Galeri Indonesia Kaya merupakan ruang publik yang didedikasikan untuk masyarakat dan dunia seni pertunjukan Indonesia untuk terus melestarikan kebudayaan Indonesia, khususnya generasi muda, agar tidak kehilangan identitasnya sebagai bangsa Indonesia.

"Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta budaya, cinta Indonesia,” tutup Renitasari.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading