Sukses

Fashion

LPTB Susan Budihardjo, Gelar Fashion Show Ubiquitous Mod

Sejak mendirikan Lembaga Pengajaran Tata Busana atau yang disingkat LPTB, Susan Budihardjo tahun lalu meluncurkan label Number 1 by LPTB Susan Budihardjo dan menjadikannya sebagai sekolah mode pertama yang melahirkan label di Indonesia.

Hal tersebut merupakan satu langkah nyata yang sudah ditempuh lembaga ini dalam memberikan dukungan kepada muridnya untuk dapat terjun langsung ke dalam dunia fashion masyarakat serta menjadi sarana belajar bagi para siswa mau pun para alumninya.

Maka dari itu, setelah resmi diluncurkan Number 1 by LPTB, Susan Budihardjo telah menggelar peragaan perdana dan beberapa peragaan secara kolektif. Dan tahun ini kembali lagi digelar fashion show dengan mempersembahkan karya tunggal perdana dari sebelas desainer muda dengan tema Ubiquitous Mod.

Press conference fashion show LPTB Susan Budihardjo/ copyright by Vemale.com

"Ubiquitous saya ambil dari kata-kata simple yang fashion, terutama dari gaya hidup wanita city look,” ungkap Susan Budihardjo saat press confrence di The Hall Senayan City Jakarat Selatan Jumat 3 Oktober 2014 kemarin.

Susan sendiri mendapatkan inspirasi dengan memakai tema tersebut bukan hanya dalam kota-kota besar yang ada di Indonesia, akan tetapi ia mengambil gaya wanita kota yang modern dari kota-kota besar di seluruh dunia.

"Gaya hidup orang-orang di kota seluruh dunia pasti berbeda-beda, maka dari itu saya memberikan kesempatan pada anak-anak untuk menjelaskan secara detail dengan tiga sub tema yaitu branding, in-motion dan wifi,” terangnya.

Susan Budihardjo dalam press confrence/ copyright by Vemale.com

Dengan mengangkat tiga sub tema tersebut, fashion show kali ini menampilkan desain busana berjumlah 90 set busana ready-to-wear nan fashionable yang dibagi menjadi tiga bagian dalam setiap shownya. Tak hanya pakaian yang ditampilkan untuk city look, sentuhan make up juga menjadi penampilan yang penting agar dapat menggambarkan sosok wanita modern. Selain itu juga didukung dengan gambar printed circuit board berukuran raksasa di bagian background panggung cat walk.

"Orang kota make up-nya gak mau menor dan berat, tapi make up-nya ringan, jadi make up-nya lebih dinamis. Dan juga hair do dibuat sesuatu gaya 70-an tapi dimodifikasi sedikit untuk show,” jelas Chenny Han selaku koordinator tata rias dan rambut dalam kesempatan yang sama.

Para desainer dan model Ubiquitous Mod/ Copyright by Vemale.com


Ladies, jadi penasaran seperti apa rancangan dari sebelas desainer tersebut? Berikut berita foto fashion show Ubiquitous Mod presentasi karya tunggal perdana dari Number 1 by LPTB Susan Budihardjo.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading