Sukses

Fashion

Andreas Odang, Tampilkan Dress Cocktail Elegan Dengan Dominasi Black & Gold

Munculnya desainer muda dan berbakat di Indonesia telah membuktikan bahwa fashion di tanah air sangat berkembang pesat. Dengan munculnya karya-karya terbaru dari para desainer, membuktikan bahwa bidang fashion cukup diminati oleh masyarakat.

Seperti halnya Andreas Odang yang namanya sudah tidak asing lagi di Indonesia dan karyanya sudah tidak diragukan lagi dalam setiap hasil rancangannya. Odang, yang merupakan panggilan akrabnya, lebih suka mendesain pakaian seperti dress cocktail atau ball gown. Banyak koleksi-koleksinya yang sangat diminati dan patut diacungkan jempol.

Copyright by Vemale.com

Dalam memeriahkan grand opening Sweet Boutique Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Odang pun menampilkan rancangannya yang berjumlah 16 buah. Ia pun menampilkan look yang berbeda-beda dalam setiap desainnya. Kali ini karya Odang terinspirasi dari botanical garden yang menyimpan sesuatu misterius dengan memiliki latar belakang cerita dalam setiap pembuatan gedung.

“Tema kali ini garden, asumsi kita adalah bunga, sesuatu yang sangat feminim, sebenarnya base-nya inspirasinya adalah dari beberapa foto botanical garden yang terdapat di beberapa negara."

"Setelah ditarik garis benang merahnya, botanical garden itu menyimpan sesuatu yang misterius, tetapi belakangan itu ada ceritanya, ada cerita tentang istri si pendiri, misalnya Raffles. Jadi bajunya tetap feminim, sangat feminim dan ada sisi-sisi gelapnya, itu saya ambil pada black and gold,” ungkap Andreas Odang di main lobi Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Semua karyanya sangatlah feminim dengan menaruh siluet yang fiktif, ball gown tetapi tetap tidak meninggalkan kesan klasik.

Copyright by Vemale.com

“Jadi saya match dengan modern, di dalaman-nya ada celana, atasan korset, bawahannya celana lagi, jadi gak semuanya harus kelihatan klasik dan bisa dipakai semua wanita,” tuturnya.

Menurut pria yang memiliki ciri khas brokat dalam setiap rancangannya tersebut, tidak mau mengikuti tren mode, ia lebih memilih untuk mendesain sesuatu yang bertahan lama sehingga para wanita bisa memakai bajunya lebih dari tiga kali.

“Saya emang gak pernah ikutin mode dan tren, karena menurut saya baju pesta itu adalah sesuatu yang abadi, bisa dipakai lagi. Maka kenapa klien-klien saya fitting baju di saya mereka gak pakai bajunya dua atau tiga kali saja, tetapi bisa pakai bajunya lima atau enam kali. Sesuatu yang cantik bisa dipakai tahun ini, dan tahun depan, long lasting, itu sesuatu yang saya mau,” jelas Odang.

Berikut tips dari desainer Andreas Odang untuk Anda yang ingin mengenakan gaun saat pergi ke pesta agar terlihat elegan dan cantik, yang pertama adalah jangan menyesuaikan busana karena mengikuti tren. Kedua, sesuaikan dengan karakter pribadi, inner beauty, di dalam mau pakai seperti apa. Ketiga, jangan baju pakai kamu, tapi kamu pakai baju artinya sesuaikan pakaian dengan bentuk badan.

Nah Ladies, itu dia tips bermanfaat dari Andreas Odang untuk tampil cantik dan elegan saat menghadiri pesta dengan ball gown. Penasaran dengan koleksi Odang bukan? Yuk lihat galeri di bawah ini.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading