Sukses

Fashion

Ria Miranda: Warna Pastel Jadi Tren Saat Idul Fitri

Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Muslim yang selalu dinanti-nantikan setiap tahunnya. Persiapan demi persiapan dilakukan untuk menyambut hari yang fitrah dan suci ini.

Begitu pula desainer busana Muslim yang sibuk mempersiapkan pakaian yang ia rancang untuk diperjual belikan. Seperti designer cantik Ria Miranda yang sekarang ini namanya juga ikut diperhitungkan dalam dunia fashion Muslim.

Ria, panggilan akrabnya, tahun ini mengeluarkan koleksi baju Ramadan dengan menggunakan tren warna pastel. Walau pun baginya busana warna putih merupakan warna yang pas untuk momen Idul Fitri, namun ia tidak memaksakan untuk terus menggunakan warna putih. Sebagai penggantinya, ia memilih warna biru menjadi pilihan warna dalam rancangannya.

Foto: copyright by Vemale.com
“Bahan yang sifon linen fistos sangat nyaman untuk dipakai sehari-hari dan juga saat Lebaran. Bahan silk juga bisa dipilih, selain silk bahannya cepat kering, juga  terlihat mewah. Jadi lebih baik tidak usah aneh-aneh modelnya, meski putih tapi tetap ada motifnya biar enggak putih banget,” kata Ria Miranda saat ditemui di Senayan Jakarta Rabu 16 Juli 2014 yang lalu.

Menurut wanita yang baru mempunyai anak tersebut, gaya hijab sekarang ini lebih minimalis dan harus tetap syar’i. Masih banyak orang yang berhijab tetapi ingin tampil modis atau fashionable. Hal ini tidak menjadi masalah, asalkan tetap memilih pakaian yang tidak ketat.

“Syar’i dan fashion jangan disamakan sama agama. Style syar'i itu bajunya longgar seperti kaftan dan yang diperhatikan adalah enggak boleh ketat, celana jangan nge-pas banget. Baju muslim juga tidak boleh ketat, warna jangan terlalu terang,” jelas Ria.

Foto: copyright by Vemale.com
Selain membicarakan fashion untuk Lebaran, Ria juga memberikan tips bagaimana memakai kerudung agar kesehatan kulit kepala tetap terjaga.

“Mengenakan kerudung yang simpel dengan pemilihan bahan yang berkualitas juga berpengaruh. Intinya, harus rajin creambath dan lebih dijaga karena itu dapat membantu menjaga kelembaban kulit kepala,” tutup Ria dengan memberikan tips.

Itu dia cerita Ria Miranda tentang rancangan bajunya sekaligus membagi tips bermanfaat bagi Anda yang berhijab. Mau memilih busana syar'i atau fashionable, pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman ya Ladies.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading