Sukses

Fashion

Wow! Dress-Dress Cantik Ini Terbuat Dari 80.000 Kondom

Dress yang terbuat dari kondom bukan hal baru, namun Anda akan terpesona dengan gaun-gaun yang terbuat dari kondom kedaluwarsa atau kondom rusak yang belum terpakai ini. Ada sentuhan seni, fashion dan kecantikan di dalamnya. Dibuat dengan penuh kesabaran, 80.000 kondom seolah berhasil disulap menjadi dress-dress cantik. Wujud kepedulian agar setiap orang memiliki kesadaran akan bahaya AIDS dan HIV.

Adriana Bertini (43 tahun), seniman dari Brazil ini membuat banyak orang kagum padanya. Adriana adalah seorang aktivis sosial yang bekerja untuk menyampaikan kesadaran akan bahaya AIDS dan HIV. Sebagai seniman, Adriana memiliki cara unik untuk menyampaikan kampanyenya, yaitu dalam bentuk dress-dress cantik yang terbuat dari puluhan ribu kondom, dilansir oleh dailymail.co.uk.

Foto: copyright dailymail.co.uk

"Saya ingin membuat karya seni di mana-mana, yang membuat orang tahu pentingnya pencegahan sebelum seseorang melakukan hubungan seks," ujar Adriana.

Tidak mudah membuat dress-dress cantik ini. Adriana membutuhkan waktu yang sangat lama untuk memotong, memberi warna dan menjahit satu persatu kondom hingga menjadi dress seperti rancangannya. Di sisi lain, kesulitan muncul dari orang-orang yang masih tabu membahas hal-hal berkaitan dengan seks, alat kontrasepsi serta AIDS dan HIV.

"Saya sudah kehilangan beberapa orang yang saya cintai karena AIDS, dan ini sangat menyedihkan. Tetapi hal itu juga memacu saya untuk berbuat banyak agar orang lain tidak mengalaminya," lanjut Adriana.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Dress-dress karya Adriana dipamerkan di berbagai ajang fashion di seluruh dunia, mulai dari Brazil, New York, China, Portugal dan akan segera terbang ke Australia. Tanggapan orang akan karya ini macam-macam, mulai dari pujian hingga hinaan.

"Reaksi masyarakat selalu mengejutkan. Ada beberapa yang berbisik-bisik, ada yang menertawakannya, ada juga yang tidak suka, dan ada yang mengatakan karya seperti ini tidak pantas," ujar Adriana.

Selalu ada cara untuk menyampaikan kampanye, baik melalui diskusi hingga membuat karya seperti Adriana. Selama maksud dan tujuannya baik, tidak ada yang salah dengan dress-dress cantik ini. Ingin tahu foto-foto dress kondom lainnya? Silakan buka galery di bawah ini!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading