Sukses

Fashion

Wulan Guritno, Menjadi Model Rancangan Rinda Salmun Dalam Acara Fashion First

Menjadi seorang designer tentu tak hanya diharuskan bisa menggambar pola pakaian, tetapi juga harus bisa membuat inovasi dan kreasi yang unik dalam setiap rancangannya. Hal ini dimaksudkan agar koleksi rancangan bajunya diminati oleh orang yang ingin memakai pakaiannya.

Seperti salah satu designer yang sedang naik daun bernama Rinda Salmun, wanita yang mendapatkan gelar Master di dunia fashion dari Ravensbourne Collage di London ini telah malang melintang di dunia fashion global seperti pada acara Fashion Maverick di London Fashion Week 2010 dan Ringstrassen Gallerien Award di Vienna, Austria. Tak hanya itu, Rinda pun telah mendapatkan banyak liputan di berbagai media fashion di Inggris dan Indonesia. Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai one of the designer to watch in the future oleh salah satu penerbit di Jerman tahun 2012. Itulah bukti nyata seorang Rinda yang begitu inovatif dan kreatif di dunia Fashion.

Koleksi terbaru Rinda di anniversary Fashion First

Koleksi yang ditampilkan untuk acara fashion show ulang tahun Fashion First bertemakan Hyde Park. Ini diambil dari sebuah nama taman yang ada di London. Ia  memadukan playfulness, potongan geometris pada atasan maskulin namun tetap dengan sentuhan feminin. Garis siluet tegas merupakan salah satu ciri khas dari koleksi rancangan bajunya. Warna pink rose, putih mutiara dan hitam digunakan untuk membingkai motif print pada koleksi Rinda kali ini.

Foto: copyright by Vemale.com

Desain bajunya pun cocok sekali sebagai cocktail dress atau work wear bahkan bisa digunakan sehari-hari, maka dari itu artis cantik Wulan Guritno sangat senang dengan rancangan Rinda. Hal ini terlihat saat Wulan dengan berbangga hati hadir pada fashion show Rinda serta memperagakan baju layaknya model di atas catwalk.

Bekerja sama dengan Wulan Guritno

Menurut Wulan, ia sangat tertarik dengan rancangan Rinda karena meskipun pattern print dari baju bercampur atau tabrak lari, tapi tetap padu, simpel dan sesuai dengan gayanya.

“Menurutku bajunya fashionable, stylist, edgy tapi tetap feminin. Antara perpaduan maskulin dan feminin tapi tetap bisa dipakai untuk segala suasana. Saat ini juga sedang tren baju print jadi Rinda punya gaya dan ciri khas sendiri,” ungkap Wulan Guritno kepada Vemale di House of Fame Cikajang Jakarta Jumat 11 Juli 2014 lalu.

Foto: copyright by Vemale.com
Rinda sendiri sebagai seorang designer sangat senang bisa bekerja sama bersama Wulan Guritno karena selain sering memakai rancangan bajunya, Wulan selalu memberikan dukungan kepadanya.

“Dia sangat mendukung dalam setiap acara yang aku adakan. Dia selalu datang dan memakai baju rancangan yang aku berikan. Selain itu juga dia merupakan salah satu target market aku karena perempuan seperti Wulan yang independen, sukses, berani tapi kreatif, itu adalah wanita jaman sekarang, jadi target aku seperti itu,” cerita Rinda.

Rancangan untuk lebaran

Rancangan baju kali ini juga dibuat Rinda dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, sehingga sepuluh tampilan desain koleksi yang ditampilkan lebih tertutup dan sangat pas untuk hari lebaran nanti.

“Kalau saya sih apa kata mood saja. Ikuti apa kata hati, kalau memang bagus dan pas dengan postur tubuh ya dikerjakan. Semua faktor harus saling menunjang. Kalau mix and match itu tergantung personality pemakai, jadi ya bebas berkreasi saja,” tutup Rinda dengan memberikan tips untuk Vemale.

Bagaimana Ladies, sudah bisa mix and match busana agar pas dan cocok dengan karakter pribadi Anda? Silahkan saja coba tips dari designer Rinda Salmun ini.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading