Sukses

Fashion

Hijab Cantik A la Bollywood Karya Restu Anggraini

Ladies, mungkin Anda sudah tidak asing lagi mendengar nama Restu Anggraini. Dia adalah seorang designer muslim yang masih muda dan kini karirnya sedang menanjak di dunia fashion tanah air.

Seiring dengan perkembangan fashion hijab, Restu mendapatkan kesempatan untuk dapat bergabung di event Indonesia Fashion Forward yang diadakan pada tanggal 10 Juli sampai 13 Juli 2014 bersama dengan designer muda dan berbakat lainnya dan. Karena kesempatan ini, Restu pun dengan bangga menampilkan rancangannya.

Indonesia Fashion Forward ini merupakan langkah awal Restu untuk terjun ke pasar International. Menurutnya, dengan mengikuti acara tersebut, ia bisa lebih memahami seperti apa pasar penjualan dan bagaimana menjaga kualitas produk dengan memakai nama brand sendiri yang diberinya nama Etu.

Pada kesempatan tersebut, dengan membawa tema Purity yang terinspirasi dari Bollywood, ia memutuskan untuk memilih dan memakai warna-warna cerah seperti kuning, orange dan emas. Menurutnya, dengan warna-warna cerah dan cantik ini suasana Ramadan menjadi lebih ceria. Koleksinya tersebut juga bisa dipakai untuk Hari Raya Idul Fitri agar tidak monoton dengan warna putih.

“Awalnya aku sendiri suka sama Bollywood, akhirnya ikut terinspirasi dan memutuskan komposisi warna dengan memberikan perpaduan tabrak warna yang cocok buat Ramadan,” kata Restu saat ditemui pada acara Indonesia Fashion Forward di Kota Kasablanka Jakarta Kamis 9 Juli 2014 lalu.

Foto: copyright by Vemale.com
Selain itu, Restu merasa di bulan Ramadan ini menjadi bulan yang penuh berkah bagi dirinya, karena omset penjualan meningkat drastis di bulan Ramadan daripada bulan-bulan lain.

“Sudah biasa kalau bulan Ramadan memang menjadi ladang para designer baju muslim untuk meraup keuntungan, dan hasilnya memang bisa sampai tiga hingga empat kali lipat  dari omset selama setahun dan barang yang keluar bisa sekitar 400 baju,” jelasnya.

Nah Ladies bagi Anda yang baru memakai hijab, Restu Anggraini juga memberikan tips agar jangan takut berhijab karena kelihatan kuno atau tidak modern, karena sekarang ini sudah banyak sekali busana Muslim yang disesuaikan dengan karakter Anda.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading