Sukses

Fashion

Indonesia Fashion Forward 2014 Menampilkan Berbagai Macam Gaya Busana Muslim Terbaru

Jakarta Fashion Week semakin memantapkan posisinya sebagai ajang penggerak industri mode Indonesia dengan rangkaian program yang digelar untuk mengenalkan berbagai macam desain dari perancang busana. Salah satu program yang telah terbukti memberikan dampak besar dalam catatan sejarah fashion negeri ini adalah program Indonesia Fashion Forward atau IFF.

Program tersebut merupakan hasil kerja sama Jakarta Fashion Week dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan British Council. Para designer Indonesia Fashion Forward telah menuliskan banyak catatan penting dalam sejarah fashion tanah air. Selama satu tahun penuh para designer dibimbing oleh pakar fashion untuk mempertajam kreativitas, mengidentifikasi masalah dan solusi yang dapat menghambat pertumbuhan bisnis. Selain itu, para perancang busana Indonesia ini juga harus bisa memahami strategi branding, range planning, analisis penjualan, partnership strategi serta bagaimana menembus pasar International.

Foto: copyright by Vemale.com

Pada kesempatan kali ini, Indonesia Fashion Forward diadakan selama tiga hari dari tanggal 10 Juli sampai 13 Juli 2014. Designer berbakat seperti Dian Pelangi, Jenahara, Norma Moi, Etu dan Nur Zahra mempersembahkan masing-masing koleksinya di hari pertama Indonesia Fashion Forward 2014 tersebut.

“Sudah tiga tahun menjalankan program Indonesia Fashion Forward dan hasilnya sudah bisa kita rasakan. Indonesia Fashion Forward adalah ajang yang kita mulai dari satu designer yang baik, kemudian mengembangkan apa yang telah dibuat dan menampilkan koleksi busana yang bisa dibeli,” ungkap Mari Elka Pangestu selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada saat pers conference Indonesia Fashion Forward di Kota Kasablanka Jakarta Kamis 10 Juli 2014 lalu.

Tak hanya Ibu Mari Elka Pangestu saja yang merasakan hasil dari Indonesia Fashion Forward, semua designer yang ikut terlibat dalam program menembus pasar International tersebut juga sangat antusias dan merasakan perbedaannya. Tidak terkecuali untuk designer muda dan berbakat Dian Pelangi.

Menurutnya, adalah suatu kehormatan untuk bisa mengikuti Indonesia Fashion Forward  dan hal ini sekaligus bisa menjadi batu loncatan untuk kemajuan karirnya ke depan.

“Indonesia Fashion Forward membuat aku loncat lebih tinggi dan untuk Indonesia sendiri, manfaatnya sangat luar biasa,” katanya saat konferensi pers di Kota Kasablanka Jakarta Kamis 10 Juli 2014 lalu.

Good Luck buat designer-designer yang mengikuti program Indonesia Fashion Forward, semoga karya-karyanya dapat diterima di pasar International.

Anda ingin melihat rancangan busana para desaigner yang mengikuti Indonesia Fashion Forward 2014, lihat di galeri bawah ini.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading