Sukses

Fashion

Ekspresi Siluet Perayaan 30 Tahun Susan Budihardjo

Vemale.com - Kamis (21/10) malam lalu, bertempat di Hotel Mulia Jakarta, sebuah pagelaran akbar digelar untuk merayakan 30 tahun berdirinya LPTB Susan Budiardjo. Dalam ajang ini para murid Susan Budiardjo menampilkan karya–karya mereka, dan tema 'Iconic Silhouette' adalah konsep yang menjadi pilihan untuk mengekspresikan gaya mereka. Permainan tekstur, bahan, warna, pola, dan aneka bentuk yang tidak biasa, serta ragam material unik dipakai untuk keindahan fashion yang masing-masing tampil secara kreatif dan dinamis. Kebebasan berkarya dan bereksperimen adalah dasar untuk memunculkan berbagai siluet atau bentuk pakaian yang unik, eksperimental, segar, dan tak terduga. Oleh sebab itu, bukanlah hal yang mustahil jika kreasi–kreasi ini berpotensi menjadi ikon dan memperkaya khasanah perbendaharaan siluet busana yang sudah dikenal dalam dunia mode selama ini, seperti siluet A, H, O,X atau I.
Sebanyak 160 model memperagakan 73 koleksi lulusan siswa angkatan 2010 (Jakarta, Semarang, Surabaya) dan 11 koleksi siswa berprestasi (Jakarta). Eksplorasi kebebasan terlihat dalam aneka rok balon, origami style, permainan lipat yang bebas, patchwork, pemakaian ragam warna yang berani, hingga bahan yang beragam, seperti satin, katun, dan flanel. Ragam aksesoris seperti penutup kepala serta tata rias rambut, turut melengkapi atraksi menakjubkan malam itu. Ragam crop jacket dan cape yang dibuat kontemporer hadir menyempurnakan tampilan busana.
Memeriahkan pagelaran tersebut, hadir pula 10 koleksi desain sepatu hasil karya para finalis lomba. Pemenangnya akan menjadi wakil Indonesia untuk lomba sepatu Internasional di Guangzhou. Selain itu, ada pula 10 finalis lomba desain busana untuk produk Vinzo, yang mana pemenangnya akan ditampilkan dalam produk Vinzo. Sebagai puncak acara, beberapa koleksi alumnus LPTB Susan Budiardjo yang di antaranya adalah beberapa perancang ternama juga turut memeriahkan pagelaran akbar ini, seperti Sebastian Gunawan, Soffie, Chenny Han, Adrian Gan dan beberapa lainnya, semuanya menampilkan siluet–siluet keindahan busana yang begitu inspiratif. (vem/ana/meg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading