Sukses

Fashion

Di Korea Utara, Model Potongan Rambut Harus di Setujui Pemerintah

Ladies, pernahkah Anda mendengar cerita tentang negara Korea Utara yang di pimpin oleh pemerintahan Kim Jong Un? Banyak aturan unik yang diterapkan di sana.

Sebelumnya pemerintah membuat negara itu gelap gulita di malam hari untuk melakukan penghematan besar-besaran. Tidak hanya itu, model rambut warga Korea Utara harus disetujui oleh pemerintah.

Kim Jong Un - copyright BBC.co.uk

Bahkan, dilansir Time.com, baru-baru ini Presiden Korea Utara, Kim Jong Un, mewajibkan mahasiswa pria di sana untuk memiliki model potongan rambut yang sama dengannya. Sekitar dua minggu yang lalu peraturan ini dikeluarkan resmi oleh pemerintahan di Pyongyang. Berita ini langsung menjadi pembicaraan di semua wilayah di negara ini dan juga di negara-negara lain. Sebelum peraturan ini disahkan, semua pria Korea dapat memilih model potongan rambut dari 10 model yang disetujui pemerintah.

 

Jika di tempat lain semua orang dapat memilih model rambutnya dari list yang disediakan oleh salon mereka, wanita di Korea Utara harus memilih model rambutnya dari list yang disetujui pemerintahannya. List itu terdiri dari 18 model rambut untuk wanita. Peraturan ini juga mungkin akan dipersempit menjadi satu model wajib bagi mereka.

Stasiun televisi setempat meluncurkan sebuah kampanye melawan rambut panjang. Rambut panjang dianggap tidak sesuai dengan pandangan Negara Korea Utara yang menganut paham sosialis.

Wah, peraturan di sana sungguh unik ya, Ladies? 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading