Sukses

Fashion

Dilarang Pakai Legging, Ratusan Siswi Sekolah Protes

"Kami hanya ingin merasa nyaman!" ungkap Sophie yang merasa kesal dengan aturan yang melarang para siswi di sekolah mengenakan legging. Di Amerika Serikat, sebagian besar SMA di sana memang tidak mewajibkan para siswanya mengenakan seragam khusus sekolah. Hingga saat ada aturan bahwa para siswi dilarang memakai legging ke sekolah, ratusan siswi di sana melakukan aksi protes dan menuntut hak mereka.

Seperti yang dilansir oleh news.com.au, aturan yang melarang para siswi mengenakan legging di sekolah ini dibuat dengan alasan bahwa legging sangat mengganggu murid laki-laki. "Tidak boleh pakai legging dengan alasan legging sangat mengganggu murid laki-laki memberikan impresi bahwa kami lah yang harus merasa bersalah atas apa yang mereka lakukan," Sophi Hasty murid kelas 7 mengemukakan opininya ke The Evanston Review.

Pihak sekolah kemudian mengklarifikasi aturan pelarangan pemakaian legging ke sekolah. Dengan sebuah surat yang dikirimkan ke rumah orang tua siswa, pihak sekolah memberitahu bahwa jika legging dipakai ke sekolah, kaos, celana, atau rok yang dikenakan di atasnya harus lebih panjang. Aturan yang 'agak longgar' tersebut masih diperdebatkan karena beberapa murid merasa bahwa aturan tersebut tidak konsisten dan cenderung pilih kasih.

Ladies, bagaimana menurut Anda, apakah legging memang sebaiknya perempuan dilarang memakai legging?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading