Sukses

Fashion

Percaya Atau Tidak, Perhiasan-Perhiasan Cantik Ini Dibuat Dari Obat Kadaluwarsa, Lho!

Kreativitas seni memang tak ada habisnya. Barang-barang di sekitar yang akrab ditemui bisa menjadi inspirasi yang unik dan memukau jika diolah oleh tangan dingin orang yang tepat. Bahkan, benda yang mungkin memiliki hubungan dengan pengalaman yang kurang menyenangkan. Seperti yang dilakukan oleh Susan Braig ini.

Dilansir oleh amusingplanet.com, Susan Braig mengubah pil, tablet dan obat-obatan kadaluwarsa lain menjadi kalung cantik, liontin, tiara dan anting-anting yang indah. Ya, Susan merupakan pengidap kanker payudara yang didiagnosis pada tahun 2004. Karena setiap hari mengkonsumsi obat-obatan, Susan melihat ada begitu banyak warna-warni indah dari pil-pil yang diminumnya. "Saya melihat di apotek, ada begitu banyak obat-obatan dengan warna yang menarik. Saya berpikir jika pil-pil tersebut adalah perhiasan yang berharga."

Ide membuat perhiasan ini muncul saat Susan menjadi peserta pameran seni bertema dunia medis. Ia memutuskan untuk mengolah kembali iklan perhiasan dari perusahaan terkenal, yaitu dengan mengganti gambar-gambar berlian dengan susunan pil yang menyerupai berlian.

Kini Susan telah sembuh dari kanker dan fokus berkarya sebagai perancang perhiasan khusus obat-obatan ini. Hasil karyanya disumbangkan kepada yayasan penderita kanker. Unik, bukan? Seperti apa sih hasil karya jenius Susan Braig/ Yuk ikuti galeri fotonya berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading