Sukses

Fashion

Beginilah Jika Dress Cantik Disney Princess Jadi Kenyataan

Sebagai wanita, Anda pasti akrab dengan putri-putri cantik dari Disney. Mulai dari Cinderella, Snow White, Mulan, Pocahontas dan sebagainya. Terbayang tidak bagaimana rasanya memakai dress-dress cantik yang mereka pakai? Sekarang impian Anda bisa jadi kenyataan, karena dress-dress itu akan dipamerkan.

Dress yang dipamerkan | Foto: dailymail.co.uk

Dilansir oleh Dailymail.co.uk, Jumat (8/11), para perancang busana terkenal dunia akan mengadakan sebuah pameran spesial. Pameran ini akan memperlihatkan bagaimana cantiknya dress-dress Princess Disney jika menjadi kenyataan. Acara ini akan diadakan di Christie. Semua dana yang terkumpul dalam pameran itu akan disumbangkan untuk rumah sakit anak Great Ormond Street Hospital Children's Charity.

Model memakai dress Disney Princess | Foto: dailymail.co.uk

Beberapa nama desainer terkenal seperti Oscar de la Renta, Valentino, Elie Saab, Versace dan sebagainya turut serta menyumbangkan karya terbaik mereka. Model dress mengambil inspirasi para putri Disney yang cantik. Hasil akhir rancangan dikembangkan sesuai karakter rancangan para desainer.

Penasaran seperti apa cantiknya dress-dress para Disney Princess di alam nyata? Mari buka halaman selanjutnya.

(vem/yel)

Dress Cinderella Rancangan Versace

Putri yang satu ini bisa dikatakan sebagai Disney Princess yang paling terkenal. Dari seorang anak perempuan yang selalu disuruh-suruh oleh ibu tiri dan kakak tirinya, Cinderella yang selalu memakai baju lusuh berubah menjadi dress cantik berkat bantuan ibu peri. Putri cantik ini memakai dress yang tampak sederhana namun terkesan mewah di pesta dansa.

Maka di zaman ini, tidak perlu ibu peri, karena Versace menjadi ibu peri sungguhan dengan rancangan gaun mewah ini. Warna dress memang sedikit berbeda dengan gaun Cinderella di film. Namun unsur mewah warna emas pucat, aksen di dada dan gaun mengembang membuat siapapun bisa jadi Cinderella.

Dress Snow White Rancangan Oscar de la Renta

Sebuah kehormatan karena Oscar de la Renta membuatkan Snow White gaun yang sangat cantik ini. Jika dulu Snow White memakai gaun biru dengan bawahan warna kuning, Oscar de la Renta tetap memasukkan unsur warna tersebut pada gaun rancangannya. Termasuk jubah merah sang putri.

Yang membuat dress ini jadi spesial adalah penggunaan motif warna biru di bagian dada hingga torso. Oscar de la Renta bahkan tidak melupakan sentuhan kecil yang sangat Snow White, yaitu bando merah berbentuk pita kecil yang selalu dipakai sang putri. Cantik dan mewah..

Dress Belle Rancangan Valentino

Gadis cantik ini bernama Belle, bisa Anda jumpai dalam film Beauty and The Beast. Belle sebenarnya adalah gadis desa yang biasa saja. Dia sangat pintar dan hobi membaca buku. Suatu hari, dia harus menjadi tahanan di sebuah istana terkutuk dan bertemu pangeran yang disihir buruk rupa. Gaun cantik berwarna kuning ini dipakai saat Belle berdansa dengan pangeran.

Warna kuning menjadi warna yang tidak bisa dipisahkan dari gaun Belle. Valentino tampaknya mengetahui hal itu dan lebih suka bermain pada detil dress. Dress Belle yang tampak berkilau di film dibuat lebih sederhana dengan bahan yang ringan. Gaun ini bisa dipakai wanita muda dalam berbagai acara.

Dress Ariel Rancangan Marchesa

Ingat dengan Ariel? Sang putri duyung yang jatuh cinta dengan pangeran dan ingin memiliki kaki seperti manusia. Bukan hal yang mudah membuat dress dengan sentuhan Little Mermaid, karena di sepanjang film, Ariel lebih sering memakai atasan berupa bra yang berbentuk tiram.

Namun hal itu tidak menjadi kendala bagi Marchesa yang kebagian tema Little Mermaid. Perancang busana yang satu ini membuat little black dress dengan potongan yang sangat simpel, namun elegan. Bagian atas membentuk pita dan bagian bawah mengambil gaya mermaid. Little black dress selalu cocok dipakai dalam berbagai acara.

Dress Aurora Rancangan Elie Saab

Ingat dengan adegan ini? Dialah sang Putri Tidur atau Sleeping Beauty. Jika Anda lupa, namanya adalah Aurora. Seorang penyihir mengutuknya saat masih bayi. Ketika jari Aurora Menyentuh jarum, dia tertidur selamanya, hingga ada seorang pangeran yang membangunkannya dengan sebuah ciuman.

Perancang busana pengantin Elie Saab memberi sentuhan dress yang berbeda untuk Aurora. Dress Aurora yang awalnya berwarna biru diubah menjadi jingga dengan potongan yang lebih feminin. Elie Saab tampaknya tidak keluar dari ciri khas rancangan yang feminin dengan bahan ringan dan potongan sederhana. Cantik bukan?

Dress Rapunzel Rancangan Jenny Packham

Princess yang satu ini pasti Anda kenal, karena filmnya masih terbilang baru dan disukai banyak orang. Rapunzel adalah sosok gadis muda yang periang dan ceria. Dia digambarkan terkurung dalam sebuah menara dan selalu memakai gaun warna ungu di sepanjang film. Gaun itu sangat cute, namun mendapat sentuhan lebih modern saat hadir di dunia nyata.

Jenny Packham mendapat bagian merancang gaun ala Rapunzel. Gaun yang satu ini jelas berbeda dengan gaun yang selalu dipakai Rapunzel. Jika Rapunzel memakai gaun warna ungu muda yang ceria, gaun rancangan Jenny Packham lebih gelap. Gaun Rapunzel terbaru mendapat sentuhan modern dengan manik berkilau di bagian dada. Potongannya juga lebih sederhana. Less is more.

Dress Tiana Rancangan Ralph & Russo

Ingat dengan film The Frog Princess? Putri cantik ini bernama Tiana. Dia harus mencium kodok-kodok untuk menemukan yang mana pangerannya. Anda pasti tersihir dengan gaun yang dipakai Tiana di film tersebut. Saat dress itu diangkat dalam dunia nyata, hasilnya jauh lebih menawan.

Sejauh ini, Ralph & Russo berhasil membawa nuansa The Frog Princess dalam gaun rancangannya. Warna gaun tidak berbeda jauh dengan gaun yang dipakai Tiana. Detil di bagian bahu sangat cantik dan berlanjut hingga bagian dada. Aksen batu berkilau yang disebar di bagian dada dan bahu membuat dress ini tampak berkilau, seolah baru mendapat sentuhan sihir.

Dress Pocahontas Rancangan Roberto Cavalli

Masih ingat dengan Pocahontas? Gadis Indian yang sangat dekat dengan alam dan jatuh cinta dengan prajurit yang akan mengambil tanah warga Indian? Bisa dibilang Pocahontas adalah Disney Princess yang paling dekat dengan alam, dia sangat membumi dan tidak bisa jauh dari alam.

Hal itu tergambar dalam dress yang dirancang oleh Roberto Cavalli. Gaun untuk Pocahontas memiliki potongan yang hampir sama dengan dress yang dipakai di sepanjang film. Hanya saja, Roberto Cavalli menambahkan motif pada dress rancangannya. Motif ini membuat gaun terlihat lebih natural dengan untaian helai bulu burung.

Dress Mulan Rancangan Missoni

Tidak banyak Disney Princess bermata sipit dan bisa memainkan pedang. Sejauh ini, baru Mulan yang bisa melakukannya. Putri yang satu ini memang tangguh, dia bisa menyamar sebagai pria dan turun ke medan perang. Namun Mulan tetaplah putri yang tampak cantik saat memakai dress.

Rancangan Missoni ini membawa pengaruh gaun-gaun putri di China. Warna yang dipakai tidak jauh berbeda dengan gaun yang dipakai Mulan. Missoni menambahkan sentuhan yang lebih feminin dengan tempelan bunga-bunga dari kain warna merah di bagian luar dress. Penuh warna dan manis.

***

Itulah beberapa dress Disney Princess jika dibawa ke dunia nyata. Dress mana yang paling Anda suka?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading