Sukses

Fashion

5 Negara di Seluruh Dunia Dengan Fashion Memukau

Kesan pertama selalu menjadi momen penting bagi seseorang untuk dinilai karakter dan kepribadiannya. Memang, beberapa kutipan mengatakan 'Dont judge the book from the cover,' tapi terbukti mengapa ada yang namanya cinta pada pandangan pertama. Hal inilah yang kemudian mendasar beberapa negara memutuskan untuk menjadikan fashion sebagai sesuatu yang harus di update setiap saat. Fashion hadir tentu bukan sebagai sesuatu yang terdengar sesaat lantas hilang begitu saja bukan?

Bahkan, bagaimana cara berpakaian Anda kerap dijadikan patokan seseorang untuk menilai kepribadian Anda. Anda adalah apa yang Anda kenakan merupakan slogan yang nampaknya berlaku bagi beberapa lapisan masyarakat. Tak jarang juga dalam sebuah pertemuan atau ajang yang dilakukan oleh pejabat tinggi maupun artis, pakaian merupakan sesuatu yang disorot untuk pertama kalinya. Berdasarkan hal inilah yang kemudian membuat cnn.com mengumpulkan beberapa negara di dunia dengan gaya busana yang terbaik.

Hal ini dilakukan agar seluruh dunia tahu, negara mana saja yang mencolok dengan penampilan mereka dalam berbusana. Tak hanya itu, bahkan beberapa negara memiliki gaya busana yang sangat khas sehingga membuat orang akan merasa sangat mengenali negara tersebut dengan gaya berpakaiannya. Nah, kalau sudah begitu, yuk langsung saja kita intip beberapa negara dengan gaya busana terbaik berikut ini!

(vem/oem)

Amerika

Siapa yang tak tahu bahwa beberapa gaya berpakaian negara kita dewasa kini merupakan sumbangsih dari negara terkuat Amerika Serikat. Yups, negara yang tak hanya fokus pada dunia fashion melainkan juga pada dunia perfilman ini memang kerap kali dijadikan sebagai sumber inspirasi. Tak ayal jika di negri paman sam tersebut kerap dilakukan beberapa peragaan busana yang dilakukan oleh para model dan juga artis ternama.

Amerika mengenalkan kita pada kain berbahan jins yang nampaknya telah menjadi sesuatu yang hangat akhir-akhir ini. Tak hanya itu, jika ayah dan kakek kita sering menggunakan aksesoris seputar cowboy, hal itu pun merupakan salah satu mode yang diciptakan oleh negara ini. Belum berhenti di situ, para muda-mudi Amerika yang menyebut dirinya sebagai anak hip hop pun turut menyumbangkan gaya pakaian hip hop yang kini juga mulai menjadi tren.

Amerika patut diacungi jempol atas kemampuannya dalam mengembangkan dunia fashion yang nampaknya mulai menjadi tren di negara kita sendiri. Ditambah dengan adanya label besar seperti Ralph Lauren, Tommy Hilfiger dan Calvin Klein membuat beberapa orang tak berhenti memantau gerak gerik fashion negri yang berpenduduk asli Indian tersebut. Wah, wah, jadi tak heran jika Amerika dimasukkan dalam jajaran negara yang fashionistah!

United Kingdom

Ada banyak alasan mengapa United Kingdom turut disertakan sebagai negara dengan model berpakaian terbaik di dunia versi cnn.com. Anda tentu tahu bagaimana kemunculan group band fenomenal The Beatles begitu menggemparkan seluruh penjuru dunia. Semua orang dari berbagai belahan dunia begitu membanggakan grup yang terdiri dari 4 orang anak muda ini. Tentu saja negara kita termasuk dari beberapa negara yang turut memuja kehadiran 4 cowok berbakat sekaligus tampan itu.

Tapi Ladies, di sini kita tak akan berbicara mengenai sebuah band yang sangat terkenal dan di puja hingga kini itu. Namun, Anda perlu tahu, bahwa The Beatles tak hanya menyumbangkan ide mereka dalam bermusik, melainkan juga dalam berpakaian. Dengan gaya yang sederhana namun terkesan oldschool grup yang beranggotakan Ringgo, Paul, George, dan John Lennon itu mampu membuat beberapa orang terinspirasi oleh gaya berbusana mereka.

Mereka kerap tampil dalam balutan kain yang simpel namun terkesan elegan yang akhirnya sempat menjadi demam ala The Beatles di United Kingdom. The Beatles tentu bukan satu-satunya yang mampu membuat UK sebagai negara dengan busana terbaik di dunia. Kehadiran Burberry sebagai merek fashion ternama di Uk pun mampu menyihir masyarakat Indonesia untuk berlomba-lomba memiliki salah satu pakaian dari merek tersebut.

Jepang

Nah Anda tentu setuju dengan negri sakura yang juga dimasukkan dalam daftar negara dengan gaya berbusana terbaik di dunia ini. Hampir sama dengan beberapa negara lainnya, Jepang pun mampu membuat sebagian masyarakat Indonesia ingin mencoba tren berpakaian yang dicetuskan oleh negri tempat gunung fuji berada tersebut. Berbeda dengan beberapa negara lainnya, Jepang merupakan negri yang memiliki pakaian khas yang tentu akan sangat mudah untuk diingat. Contohnya saja gaya tergaul masa kini yang mereka sebut sebagai gaya harajuku.

Anda harus tahu, bahwa harajuku kini merupakan gaya berpakaian yang sudah melewati batas international. Di mana beberapa orang di negara lain juga menjadikan harajuku sebagai inspirasi dalam pembuatan baju mereka. Bahkan di sepanjang jalan di beberapa daerah di Jepang dapat kita temui dengan mudah sekelompok orang berpakaian ala harajuku sedang berkumpul dan membagikan ide mereka untuk tetap berkreasi loh.

Eits, belum berhenti di situ loh Ladies. Jepang pun telah berhasil membuat satu gaya berpakaian yang kini pun sering kita temui di banyak media. Gaya yang terinspirasi dari era Victoria di Inggris ini biasanya mereka sebut dengan Lolita fashion. Yakni perpaduan antara gaun Victorian era dengan beberapa aksen lucu dan menggemaskan di dalamnya. Dan terbukti bahwa gaya ini sangat diminati untuk dicoba oleh masyarakat di beberapa negara.

Perancis

Kita tentu sangat akrab dengan sebutan Perancis sebagai negara fashion di dunia. Yang artinya negara ini merupakan kiblat dari negara lainnya dalam hal fashion. Bagaimana tidak, bagi mereka mode selalu menjadi bagian penting dari kehidupan berbudaya negara dan masyarakat. Dan jangan lupa bahwa Perancis meupakan negara yang terkenal akan kemampuan mereka dengan terciptanya dan haute-couture, yang memiliki kesan berkelas, namun tetap tradisional khas Perancis.

Haute couture ialah pakaian yang dibuat khusus untuk seseorang dengan cara pembuatan yang tentunya tak mudah. Haute couture biasanya terbuat dari bahan berkualitas tinggi, kain mahal dan dijahit dengan perhatian yang ekstrim terhadap detail pada bentuk tubuh seseorang. Penjahit yang mengerjakannya pun tentu bukan penjahit sembarangan melainkan para profesional. Proses pembuatan pakaian dengan konsep ini pun memakan waktu yang cukup lama, oleh karenanya gaya haute couture kerap kali dikategorikan sebagai fashion yang mahal dan mewah. Dengan adanya merek ternama seperti Chanel, Chloe, Dior, Yves Saint Laurent semakin membuat negri eiffel ini semakin memiliki kekuatan di dunia fashion.

Itali

Anda sebagai pecinta fashion tentu kerap kali mendengar merek seperti Prada, Armani, Gucci, dan juga Dolce & Gabbana. Yups, merek-merek tersebut merupakan merek yang kini menjunjung nama negri pembuat pizza itu dikenal sebagai negri fashion ternama di dunia. Fashion di Itali sendiri mulai dikenal pada abad ke 11 sebelum Perancis mengetahui fashion. Hal inilah yang menjadikan Itali sebagai negri fashion nomer satu di dunia.

Walau kerap kali bersaing dengan negara sebelumnya yakni Perancis, namun beberapa pakar mode setuju bahwa Italy memiliki lebih banyak konsep fashion dan gaya yang tak pernah ada habisnya. Gaya berpakaian di Itali sendiri kerap berkembang pada kota seperti Milan dan Roma. Hal ini berawal ketika ratu Perancis di abad 11 pada waktu itu mengenakan busana yang kemudian menjadi tren yang diikuti oleh beberapa orang berstatus sosial tinggi saat itu. Hal ini lah yang mendasari terus berkembanganya mode berbusana orang-orang di Itali.

 

Wah, sangat menginspirasi sekali yah Ladies, go chic go fashion!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading