Sukses

Fashion

Inilah Pemenang Miss World Muslimah Yang Sholehah, Smart and Stylish

Tahun ini, Indonesia mendapat kehormatan luar biasa. Dua kontes kecantikan besar dunia diadakan di bulan yang sama dan tanggal yang berdekatan, Miss World 2013 dan Miss World Muslimah. Malam final Miss World Muslimah sudah menemukan pemenangnya, Miss Nigeria.

Pertama Kali Diadakan Oleh World Muslimah Foundation  

Berbeda dengan Miss World yang mencari pemenang berdasarkan 'Beauty in Purpose', Miss World Muslimah mencari pemenang berdasarkan penilaian 'Sholehah, Smart and Stylish'. Wanita yang memenangkan kontes ini adalah Miss Nigeria, Obabiyi Aishah Ajibola, 21 tahun, dilansir oleh Dailymail.co.uk, Kamis (19/9).

Foto: Reuters

Acara yang diselenggarakan oleh World Muslimah Foundation diadakan di Jakarta. Sebanyak 500 muslimah dari seluruh dunia mendaftarkan diri sebagai peserta Miss World Muslimah. Dari jumlah tersebut, terpilih 20 kontestan yang mewakili negaranya.

Sholehah, Smart and Stylish

Sesuai tema ajang Miss World Muslimah, penampilan fisik bukan penilaian utama, 'Sholehah, Smart and Stylish' adalah kriteria yang dicari. Pengetahuan tentang agama Islam juga menjadi penilaian, tidak sekedar penampilan yang menarik saat memakai busana muslim.

Foto: EPA

Dari foto-foto yang dirilis, Obabiyi Aishah Ajibola tampak terkejut dan terharu saat terpilih menjadi Miss World Muslimah pertama. Dia tidak bisa menutupi wajah terharu saat dipakaikan mahkota. Tampak bulir-bulir air mata bahagia jatuh di pipinya.

Foto: EPA

Menanggapi kemenangan ini, ada beberapa komentar kurang sedap, terutama di situs luar negeri. Banyak yang mengatakan bahwa sang pemenang kurang cantik. Namun sekali lagi, bukan penampilan cantik yang menjadi kriteria Miss World Muslimah. Jika hanya cantik yang dinilai, bagaimana dengan kecantikan dari dalam dan kelebihan lain yang dimiliki setiap wanita?

Menurut tim Vemale, Obabiyi pantas menjadi pemenang, she's beautiful inside and outside. Selamat untuk Obabiyi yang sudah memenangkan gelar Miss World Muslimah.

BACA JUGA:

9 Operasi Plastik Paling Aneh di Seluruh Dunia

20 Cara Ungkapkan Cinta Tanpa Kata Pada Pria

Perbedaan Wajah Wanita Perokok dan Yang Tidak, SERAM..

Demi Langsing Saat Menikah, Jual Rumah Rp 400 Juta

Cara Mudah Mendeteksi Pacar Yang Berbohong

5 Makanan Paling Berbahaya di Dunia Tapi Enak

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading