Sukses

Fashion

Cegah Anoreksia, Patung Manekin Dibuat Makin Gemuk

Manekin adalah boneka atau patung yang dipakai untuk menampilkan pakaian yang dijual pada berbagai toko. Anda setuju dong kalau pakaian model apapun selalu tampak bagus jika dipakai manekin. Hal ini disebabkan karena ukuran tubuh manekin yang sangat kurus. Namun sekarang, akan semakin banyak manekin bertubuh gemuk.

Kami yakin, banyak di antara Anda yang ingin memiliki tubuh sempurna seperti manekin. Hal inilah yang sebenarnya ditakutkan banyak kalangan. Tampilan tubuh manekin yang terlalu kurus dan 'sempurna' membuat para wanita tidak percaya diri dengan tubuhnya sendiri. Dorongan untuk memiliki bentuk tubuh sempurna kadang membuat wanita mengalami gangguan makan, misalnya anoreksia.

Ukuran manekin diharapkan lebih realistis | Foto: dailymail.co.uk

Menjadi kurus seolah menjadi satu-satunya cara untuk tampil cantik, dunia fashion dan model hanya membuat wanita makin tidak percaya diri dengan tubuh mereka. Karena itu, asisten menteri kesetaraan wanita di Inggris, Jo Swinson menyarankan agar toko-toko pakaian menyediakan manekin yang lebih gemuk, yang lebih sesuai dengan bentuk asli tubuh wanita, dilansir oleh Dailymail.co.uk.

Diharapkan, langkah ini bisa membuat para wanita bangga dengan tubuhnya dan menjadi kampanye makan sehat. Langkah ini mendapat apresiasi dari beberapa toko. Namun tidak semua toko mau menampilkan manekin bertubuh gemuk yang lebih realistis. Bagaimanapun juga, manekin menjadi citra siapa pelanggan mereka.

Kadang wanita memang sering membandingkan tubuhnya dengan tubuh wanita lain. Seringnya, hal ini membuat sang wanita tidak bahagia akan bentuk tubuhnya sendiri. Bagaimana dengan Anda, ladies? [initial]

BACA JUGA:

6 Mainan Anak Paling Aneh dan Seram di Dunia

10 Bulu Mata Palsu Ini Lebih Cetar Dibanding Syahrini

10 Gelang Paling Aneh di Dunia, Ada Yang Bisa Menggigit

Kasus Zaskia Gotik, Kenali Ciri Pria Penipu Seperti Ini!

Diet OCD: Seminggu Turun 4 kg, Tetap Bisa Makan Enak

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading