Ngurah Wijaya Ingin Miss World Bernuansa Serba Bali

Jum'at, 30 Agustus 2013 10:00



Courtesy Wikipedia

Vemale.com - Ajang Miss World yang akan digelar di Pulau Dewata diharapkan bisa menggunakan konteks lokal Bali, kata Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali Ida Bagus Ngurah Wijaya, Rabu.

Ia mengharapkan konteks lokal Bali lebih mendominasi selama para kontestan Miss World ada di Bali, sehingga pariwisata Bali sangat terbantu oleh kehadiran puluhan peserta dari berbagai negara.

"Kegiatan ajang dunia tersebut akan membantu memopulerkan pariwisata Bali sehingga nama Bali akan lebih dikenal," katanya.

Ngurah Wijaya mengatakan konteks lokal yang dimaksud misalnya selalu menggunakan pakaian adat motif Bali, diajarkan tentang pengetahuan budaya Bali, diajak untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata yang menjadi favorit di Bali, lokasi yang menjadi ikon pariwisata Bali, termasuk juga ke museum.

"Walaupun mereka tidak juara di sini, tetapi minimal setelah mereka kembali ke negaranya masing-masing akan membawa kenangan tersendiri tentang Bali. Apalagi dengan kehadiran wartawan nasional dan internasional, maka Bali akan mendapatkan promosi gratis," ujarnya.

Menyinggung adanya penolakan dari beberapa organisasi masyarakat (ormas), seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), menurut Ngurah Wijaya, hal itu tidak perlu dibesar-besarkan.

"Kalau urusan moral itu urusan pribadi masing-masing. Kita dibantu banyak dengan adanya "Miss World" ini untuk promosi, dipublikasikan oleh ribuan media secara gratis mulai dari pra sampai pelaksanaan acara," ujarnya.

Menurut dia, penolakan dari beberapa ormas itu hal yang wajar di era demokrasi seperti ini. Namun di sisi lain Indonesia dan Bali diuntungkan dengan adanya ajang tersebut.

Bahkan panitia sendiri sudah menjamin tidak akan mempertontonkan aura tubuh, tidak menggunakan bikini dan sebagainya. Semuanya akan tampil wajar, sesuai tata susila Bali," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa organisasi seperti FPI dan MUI menyatakan penolakan terhadap pelaksanaan Miss World di Indonesia dengan alasan tidak sesuai dengan nilai-nilai budaya Indonesia. (vem/bee/ant)
BACA JUGA:

Dulunya Pria, Transgender Ini Sukses Jadi Kontestan Miss Kecantikan

Kontes Miss Hong Kong Lebih Disukai Karena Wajah Yang Cantik Alami

4 Wanita Operasi Payudara Demi Menang Kontes Kecantikan

Kontes Kecantikan Gadis SMA Jepang, Dandanan Terlalu Menor

Wajah Kontestan Miss Korea Jadi Game Puzzle Tersulit di Dunia

Lucunya 5 Kontes Kecantikan Hewan Dunia








ARTIKEL TERKAIT - BERITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Leo

18 Agustus - 24 Agustus
Ada beberapa kejadian kurang menyenangkan yang akan membuat Anda sedikit down...