Sekilas Tentang Miss World 2013 Indonesia

Rabu, 28 Agustus 2013 10:45


(c) Miss World

Vemale.com - Anda pasti sudah familiar dengan salah satu kontes kecantikan yang terkenal di dunia ini. Yup, Miss World. Beruntungnya, tahun ini Indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah. Wah bisa jadi ajang perkenalan Indonesia ke mata dunia ya, Ladies.

Memang, banyak pro kontra pada penyelenggaraan Miss World tahun ini. Ada yang menentang namun tidak sedikit juga yang mendukung. Berbagai alasan dikatakan oleh beberapa pihak dalam rangka menentang Miss World ini. Padahal, perhelatan ini akan dilaksanakan pada bulan September yang tinggal menghitung hari. Kalau Anda, pro atau kontra nih dengan ajang pencarian wanita paling cantik sejagat yang diprakarsai oleh Eric Morley.

Sedikit mengulas tentang kontes kecantikan, dahulunya, Miss World ini dimulai dengan sebuah kontes festival bikini. Kala itu, sekitar tahun 1950an, bikini baru saja dikenal dan ini semacam sebuah penghargaan pada baju renang tersebut. Media kemudian yang pertama kali menyebut ini sebagai Miss World. Dan seiring perkembangannya, dibuatlah event ini menjadi event tahunan.

Ada juga kisah haru di dalam perjalanan Miss World. Sempat tidak disiarkan di televisi selama beberapa tahun hingga akhirnya sebuah channel menyiarkannya kembali pada sekitar akhir tahun 1990an. Penggagas Miss World meninggal pada tahun 2000. Kontes ini kemudian diserahkan kepada istrinya, Julia Morley. Dengan berjalannya waktu, banyak sekali perubahan yang terjadi pada acara Miss World. Hingga kini, memasuki tahun yang ke 63, Miss World akan diselenggarakan di Indonesia.

Walaupun banyak pro dan kontra, ada baiknya kita mengambil sisi baik dari kontes ini dengan merasa bangga, bukan? Bangga karena Indonesia terpilih menjadi tuan rumah untuk salah satu perhelatan bergengsi di dunia.

Dengan dihelatnya Miss World yang ke-63 di Indonesia, ini akan membuat nama Indonesia semakin dikenal di deretan negara di dunia. Ini tentu akan menjadi kesempatan yang bagus untuk Indonesia mengenalkan budaya dan kekhasannya ke mata dunia. Bahkan di situs resmi Miss World, ada beberapa hal cantik yang mulai diperkenalkan oleh kontes kecantikan ini. Sebut saja, kecantikan gunung bromo, tari Bali, kecantikan bawah laut Raja Ampat, Pulau Lengkuas di Belitung dan masih banyak lainnya.

Sempat dilansir oleh HuffingtonPost bahwa Miss World terancam dibatalkan karena dikatakan melanggar budaya dan kurang cocok dengan karakteristik Indonesia. Padahal, Julia Morley sudah mengatakan dari awal bahwa tidak akan ada bikini dalam kontes yang akan dilaksanakan di Bali ini. Kalau menurut Anda, sebagai warga dari tuan rumah Miss World, bukankah kita harus berbangga? Atau Anda memiliki pendapat lain tentang Miss World tahun ini? Silahkan beri komentar dan pendapat Anda di kolom komentar di bawah ini.

(vem/dyn)





ARTIKEL TERKAIT - BERITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...