Sukses

Fashion

Overdosis Kecap, Pria Ini Hampir Saja Mati

Anda penyuka kecap? Hati-hati, kejadian yang baru saja terjadi di Virginia ini bisa saja menimpa Anda.

Baru-baru saja, seorang pria berumur 19 tahun dilarikan ke rumah sakit dan mengalami koma setelah terlalu banyak mengkonsumsi kecap. Kejadian ini hampir saja membuat nyawanya melayang.

Kejadian ini disebabkan oleh aktifitas iseng yang dilakukan oleh pria ini bersama teman-temannya. Ia ditantang untuk menghabiskan kecap. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat dan didiagnosa terkena hypernatremia. Ini adalah kondisi di mana tubuh menerima terlalu banyak kandungan garam.

Dikatakan oleh Dr. David J. Carlberg pada Huffingtn Post, biasanya penyakit ini muncul pada seseorang yang menggilai pelengkap makanan atau condiment.

Hypernatremia ini berbahaya karena bisa menyebabkan otak kehilangan air. Ketika terlalu banyak kandungan garam pada aliran darah, kandungan air akan berkurang dan meninggalkan otak. Ini akan membahayakan otak.

Saat dibawa ke rumah sakit, pria ini sudah tidak mampu untuk memberi respon dan tidak menunjukkan reflek lagi. Ini berarti sistem sarafnya sudah tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya. Setelah lima jam, level sodiumnya berangsur normal namun ia tetap dalam kondisi koma selama tiga hari.

Walaupun akhirnya ia terbangun sendiri,tanpa bantuan alat, ini tentu seharusnya menjadi pelajaran untuk semua pihak. Butuh waktu satu bulan untuk pria ini bisa melanjutkan aktifitas normalnya. Sekarang, ia sudah bisa kembali melanjutkan studinya dan hidup normal.

Ternyata, kasus ini jarang terjadi di Amerika Serikat, walaupun sebelumnya pernah ada kasus serupa. Fakta unik lainnya adalah di Cina, cara ini adalah cara paling ampuh untuk bunuh diri.

Hidup sehat memang membutuhkan satu kata yang penting, yaitu seimbang. Anda harus pandai dalam menyeimbangkan apa yang Anda makan, kegiatan yang Anda lakukan dan tidur yang cukup. Selain itu, pikiran juga menjadi faktor yang tidak kalah penting untuk kesehatan. Yang paling penting adalah untuk tidak berlebihan dalam segala hal, termasuk dalam hal apa yang akan Anda masukkan ke dalam tubuh.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading