/fashion/berita/2071-final-show-lomba-rancang-busana-muslim-2009.html

Final Show Lomba Rancang Busana Muslim 2009

Sabtu, 18 Juli 2009 11:58



Vemale.com - Ella Wjt


Lomba Rancang Busana Muslim yang telah memasuki tahun kelima ini mencoba mengusung konsep ramah lingkungan dan berharap dapat membangkitkan semangat perempuan untuk berkreasi, sekaligus membangkitkan kesadaran untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Setelah melalui proses penjurian, terpilihlah 10 orang finalis dengan masing-masing rancangannya yang diadu pada 16 Juli 2009 di gedung Smesco Indonesia. [break]

Kesepuluh finalis tersebut adalah Melda Harahap dengan tema rancangan 'Flourish Feminity' yang menghadirkan rancangan multi etnik yang hadir dalam snyaman tikat, patchwork, dan craftman ship.

Dian Whayu Utami dengan tema 'Summertime Project' di mana hasil rancangannya memanfaatkan baju–baju lama untuk diperbaharui kembali dengan teknik tie dye, dip eye, cutting, juga patchwork yang begitu cerah juga fun dalam warna–warna summer.

Ella Wjt


Kemudian Ellsa Mardian dengan 'Bloming N' Nature with Glamour', Marliana Fatonah 'Graceful and Refined Effect' yang mencampurkan beragam idenya menjadi suatu efek yang lembut dan feminim. Ratna Ningrum hadir dalam tema rancangan 'Eco N Temporer' yang mengkombinasikan motif garis yang dinamis dalam balutan earth tones.

Dengan tema 'Glam Side of Monochrome', Fatiimah Assegaf menciptakan busana muslim yang sedikit berbeda dalam warna–warna pekat, dengan paduan bentuk young and hip, yang salah satunya dilengkapi capuchone train panjang bertumpuk untuk memberi aksi panggung maksimal. [break]

Sementara Rani Nurafiatni menyajikan tema 'Restycle' yang memadukan bahan rajut dengan aksen yang unik dan bergaya juga memasukkan teknik sulam tangan dan bordir.

Acara final Lomba Rancang Busana Muslim 2009 ini dimenangkan oleh Nur Aini dengan tema 'Romantic Nature' yang memadukan batik dengan tekstil dari serat sutra kokon cacat, kokon sutra yang sebelumnya dianggap limbah dalam industri sutra, namun berhasil ia jadikan kain bertekstur kuat dengan warna yang didominasi gradasi warna ungu.

Ella Wjt


Pemenang kedua yang juga menyabet juara favorit adalah Safartiwi Gadeng dengan tema 'Pintu Serambi Mekkah'. Rancangannya terinspirasi dari tanah kelahirannya, ia memadukan cape yang dijadikan suatu alternatif bagi penggemar jilbab panjang agar muslimah lebih gaya dan trendi dengan pilihan warna abu–abu yang dingin dipadu dengan hitam dan krem lengkap dengan bordir dari benang hitam, krem, dan silver.

Pemenang ketiga jatuh pada Esti Siti Amanah Gandana dengan tema 'Tendril' yang inspirasi sepenuhnya berasal dari alam dengan sisa–sisa benang wol yang dijadikan bahan rajutan, mewarnai tiga busana rancangannya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh hiburan nasyid juga penampilan Debu Ladies yang membawakan lagu–lagu bertemakan nuansa islami. (vem/ana/meg)





ARTIKEL TERKAIT - BERITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

24 November - 30 November
Banyak kerjaan dan tantangan baru yang akan kamu hadapi Ada banyak...