Sukses

Fashion

Member AKB48 Rela Cukur Habis Rambut Karena Sesali Skandal Cintanya

Rambut adalah mahkota wanita. Bahkan di beberapa negara, rambut dianggap sebagai lambang harga diri yang tak ternilai sehingga rambut mereka dijaga dengan sangat baik. Baru-baru ini seorang member dari idol group Jepang, AKB48, Minami Minegishi, muncul dengan mengejutkan lewat video permintaan maafnya di Youtube. Bukan hanya mengejutkan masyarakat dengan skandal cintanya bersama Alan Shirahama, gadis manis itu tampil dengan membabat rambutnya hingga hampir habis.

Dalam video permintaan maaf tersebut, ia mengungkapkan penyesalan atas apa yang ia perbuat dengan wajah penuh penyesalan dan air mata. "Ini semua salahku, aku telah bermalam dengan salah seorang member pria dari grup lain. Aku benar-benar kurang kesadaran diri sebagai senior di AKB 48.. Walau aku tidak berpikir bahwa perbuatanku bisa dimaafkan, pikiran pertama yang muncul di kepalaku adalah 'aku tidak ingin meninggalkan AKB48'. Ini adalah tempat di mana aku bisa tumbuh bersama teman-teman grup tersayang. Dan benar-benar tak terpikirkan untuk meninggalkan grup ini," kata Minegashi dilansir dari JpopAsia. 

Skandal Minami memang tercium setelah muncul sebuah foto yang menunjukkan Minami meninggalkan rumah Shirahama. Gadis ini mengunjungi rumah Shirahama larut malam pada 17 Januari lalu dan pulang di pagi hari keesokan harinya sambil menutupi wajahnya dengan masker.

Kontroversi Tindakan Ekstrim Minami Minegishi

Video mengejutkan itu membuat miris dan geleng-geleng kepala bukan sekedar karena skandal yang terjadi. Namun lebih karena tindakan ekstrim Minami hingga harus menggunduli kepalanya. Mengapa ia harus melakukan sejauh itu hanya karena ia berpacaran dengan seorang pria?

Hal ini mengundang komentar dari para netizen, juga remaja-remaja di Jepang. Berikut ini beberapa komentar dari video Youtube di atas.

"Aku tahu dia ingin meminta maaf. Namun mencukur rambut hingga habis menurutku terlalu ekstrim," ujar seorang gadis.

"Mencukur rambutnya seperti itu sedikit gila," kata seorang wanita.

"Dia adalah seorang idola. Dia sudah melanggar aturan dalam grup tersebut," ujar seorang pria.

Dalam dunia entertainment, memang seringkali ditemukan peraturan untuk tidak berpacaran bagi para member idol group. Hubungan cinta dapat mempengaruhi respon fans pada mereka, sehingga aturan ini diberlakukan selama mereka terikat kontrak.

Namun demi menjawab persepsi yang salah, sang manajer menjelaskan bahwa sebenarnya, tindakan Minami Minegishi adalah benar-benar dari lubuk hati terdalam Minami dan bukan dari desakan siapapun. Ia mencukur rambutnya sebagai bentuk penyesalan karena telah melakukan kesalahan. Menurut sang manajer, ia sempat mendengar dari para staf bahwa Minami mengatakan bahwa mungkin semua orang berpikir bahwa dia melakukan tindakan bodoh. Namun ia benar-benar ingin menebus apa yang telah diperbuatnya. Sebenarnya ia sudah dicegah oleh beberapa staf, namun ia tetap dengan sadar menggunting rambutnya hingga habis.

Memang tidak mudah menjadi seorang idola. Di satu sisi mereka memiliki sisi manusiawi, namun di sisi lain mereka harus tampil sempurna dan berimage bersih di depan fansnya. Meski kasus Minami menuai kontroversi, namun tidak sedikit fansnya yang masih memberikan dukungan pada Minami. Mereka bahkan mengkritik pihak Shirahama karena terkesan tidak ada penyesalan di kala Minami Minegishi muncul dengan video penyesalan yang miris dengan berurai air mata.

Well, setiap orang memang bisa tersandung dalam kehidupan. Hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih bijaksana untuk memutuskan sesuatu dan mempertanggungjawabkannya. Be strong Minami. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading