Mengintip Butik Desainer Busana Muslim, Jenahara Nasution

Rabu, 05 Desember 2012 16:15



Foto dok.Vemale.com

Vemale.com - Berkembangnya fashion muslimah di Indonesia merupakan sebuah hal yang menarik untuk diperhatikan. Semakin fashionable nya para hijabers, dan bagaimana kreativitas mereka (atau mungkin Anda!) dalam memadu madankan pakaian dalam teknik layering sehingga menghasilkan paduan pakaian yang stylish, patut diacungi jempol.

Di kalangan para stylish hijabers ini berkembang sebuah tren yang cukup mendominasi, seperti bentuk drape pada pakaian serta pemilihan warna nude dan pastel yang memperlihatkan feminitas serta sisi lembut wanita. Tentu, tidak ada yang salah dengan tren tersebut dan semuanya kembali ke selera dan personal style masing-masing individu. Namun bagi Anda yang bosan dengan tren ini dan ingin terlihat stronger, edgier, dan berbeda pastinya, Jenahara merupakan kiblat fashion yang tepat bagi Anda.

Foto dok. Vemale.com

Didirikan oleh Nanida Jenahara Nasution sebagai pemilik & designer pada Mei 2011, Jenahara membawa nafas baru di dunia fashion muslim dengan desainnya yang unik, edgy dan classy. Koleksi ready-to-wear nya yang merupakan perpaduan dari Spirit, Open Mind, Unique Personality, dan Independent, khusus dibuat untuk mengekspresikan kreativitas pemakai dalam berbusana namun tetap dengan balutan nuansa dan batasan Islam.

"Design Jenahara itu 'Gue Banget!', dia selalu punya ciri khas sendiri, sehingga selalu membuat pelanggan seperti saya menunggu desain-desain terbarunya," ujar Zaskia Adya Mecca, artis cantik berhijab yang juga merupakan penggemar dari koleksi Jenahara.

Tema terbaru dari Jenahara adalah The Inheritance Mystery of Black. "Yang menginspirasi saya adalah warna hitam melambangkan kekuatan seorang wanita yang mandiri. Cantik, bold, elegan, namun tidak berlebihan," jelas Jenahara mengenai penggunaan dominasi warna hitam dalam koleksinya kali ini.

Foto dok. Vemale.com

Jenahara pun memperluas target pasarnya dengan bekerja sama dengan Ida Royani, artis tahun 80an yang kemudian pun menjadi salah satu pionir designer busana muslim di Indonesia. Label Jenahara by Ida Royani lebih ditujukan untuk usia yang lebih dewasa serta jenis pakaian yang cocok dikenakan pada kesempatan formal.

Foto dok. Vemale.com

Kini, Jenahara telah memiliki 3 butik di Indonesia, yakni di Sulawesi Utara, Bandung, dan di lokasi terbarunya yaitu Kemang, Jakarta. Dengan grand opening butik Jenahara beberapa waktu lalu, semakin mengukuhkan eksistensi Jenahara di dunia fashion muslimah Indonesia bahkan dunia.  

(vem/gil)







ARTIKEL TERKAIT - BERITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

29 September - 5 Oktober
Khawatir akan masa depan memang sah-sah saja Ladies namun Anda harus...