HijUp Model Look, Kesempatan Emas Jadi Model HijUp.com Untuk Hijabers

Selasa, 04 Desember 2012 12:04



Foto dok. Vemale.com

Vemale.com - HijUp.com, portal busana muslim pertama di dunia yang aktif mendukung dan memasarkan produk-produk busana muslim Indonesia, menyelenggarakan sebuah acara yang bertajuk 'HijUp Model Look'.

"Melalui HijUp Model Look ini kami ingin melahirkan model-model yang sesuai dengan karakter seorang muslimah, dan ikut berkontribusi dalam mendorong perkembangan industri busana muslim Indonesia." ujar Diajeng Lestari, Managing Director HijUp.com, Selasa (28/11) lalu.

HijUp yang dibaca secara terpisah 'Hij-Up', merupakan kependekan dari hijab-up yang memiliki arti sama seperti make-up atau dress-up. "Dengan nama ini, kami ingin bahwa dengan ber hijab-up para muslimah dapat meningkat kepercayaan dirinya dan merepresentasikan dirinya dengan lebih baik," jelas wanita yang akrab disapa dengan Ajeng ini.

"Dan bukan hanya itu, HijUp dan HijUp Model Look sendiri merupakan bagian dari movement yang bersinergi dengan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat mode muslim di dunia pada tahun 2020," ucapnya dengan bangga.

Adapun pemilihan model muslimah ini akan diadakan mulai pada tanggal 1 Desember 2012 hingga tanggal 6 Maret 2013. Seleksi ketat akan dilakukan oleh para juri yang sudah ahli di bidangnya, yaitu: Diajeng Lestari (Managing Director HijUp.com, Zaskia Adya Mecca (Casting Director Dapur Film), Ashfi Qamara (Creative Director Zaura Models) dan Vicky Astro (Fashion Photographer VAP).

Foto dok. Vemale.com

Kriteria peserta yang bisa mengikuti HijUp Model Look antara lain adalah; Muslimah, berusia 16-25 tahun, tinggi minimum 165 cm, berat badan proporsional, fotogenik, dan berperilaku baik. Namun bukan itu saja, menurut Vicky Astro, seorang model yang baik juga harus mengerti bagaimana teknik berpose di depan kamera, "Mulai dari katalog, editorial, dan komersial, ia harus bisa menguasai semuanya. " "Being a good model itu enggak boleh narsis, karena seharusnya ia sendiri tidak boleh menonjol, tapi produk atau pakaian yang ia kenakan lah yang menjadi sorotan," ujar Vicky.

Penilaian pemenang akan didasarkan pada 3 aspek utama: Looks, Spirit, Moral. Ketiga aspek tersebutlah yang mewakili karakter seorang muslimah. 15 finalis yang terpilih berkesempatan menjadi bintang film bertemakan hijab garapan Hanung Bramantyo yang rencananya akan di laksanakan pada pertengahan tahun 2013. Seluruh finalis akan menjadi bagian dari Zaura Models, dan 5 pemenang akan mendapat kontrak eksklusif dengan HijUp.com

Wah, kelihatan menarik bukan? Ada yang berminat ikut lomba ini, Ladies? Buruan sebelum terlambat. 

(vem/diy/gil)







ARTIKEL TERKAIT - BERITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

28 Juli - 3 Agustus
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...