Sukses

Fashion

Indonesia Siap Menjadi Pusat Fashion Muslim Dunia

Keindahan busana muslim dari perancang Indonesia tidak sekedar menampilkan gaya santun, tetapi juga kreatif. Tidak hanya dari goresan tangan perancang busana, banyak wanita Indonesia pemakai jilbab yang semakin kreatif memadukan busana muslim. Coba lihat berbagai blog Hijaber, ragam fashion muslimah Indonesia jauh lebih unggul, kreatif dan fun dibandingkan negara lain.

Deputi Menteri Koordinator Ekonomi Bidang Industri dan Perdagangan, Edy Putra Irawady berharap Indonesia menjadi ikon dan kiblat fashion muslimah dunia.

"Busana muslim sudah menjadi gaya hidup nasional, juga memiliki nilai universal karena ini adalah fashion ," ujar Edy pada jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Edy menilai berkembangnya industri fashion pada ranah busana muslim telah membuka peluang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia. Beliau berharap industri ini bisa menjadi salah satu keunggulan Indonesia di pasar global dan dia menekankan promosi untuk industri ini.

"Bisnis ini menjadi besar karena adanya peningkatan daya beli masyarakat yang luar biasa besar, ditambah lagi negara ini mayoritas penduduknya muslim dan banyak menggunakan busana muslim," ujar Edy.

Lebih lanjut Edy menjelaskan, salah satu penyebab bertumbuhnya ekonomi Indonesia menjadi cepat dan paling stabil dibandingkan negara lain di Asia adalah perkembangan industri kreatif yang banyak menggunakan jasa tenaga kerja sehingga mengurangi pengangguran.

"Perkembangan industri hijab atau kerudung di Indonesia adalah salah satu alasan yang meningkatkan industri kreatif," kata Edy.

Sudah banyak event fashion internasional yang memuji sisi kreatif busana muslimah di Indonesia. Pada ajang Internasional Fair of The Muslim World 2011 di Perancis, perancang busana muslim Indonesia mendapat sambutan dan pujian karena atraktif dan kreatif dalam mempresentasikan busana muslim

Memakai pakaian tertutup tidak menghentikan kreativitas para muslimah. Memakai jilbab dan berbusana muslim tidak lagi dianggap kuno dan membosankan. Selama Anda kreatif, hijab bisa membuat Anda fashionable dan tetap syar'i.

(ant/vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading