Sukses

Fashion

Tren Gaya Rambut Klasik Merambah 2012, Retro Noveau by L'oreal Professionel

Kecantikan klasik dari para bintang Hollywood tahun 50-60an, seperti Audrey Hepburn, Bette Davis, Brigitte Bardot, Marilyn Monroe, dan Elizabeth Taylor tak pernah lekang dimakan zaman. Keanggunan mereka selalu menjadi inspirasi bagi setiap wanita modern masa kini, tidak terkecuali para penata rambut yang kerap berinovasi dengan kreasi model rambut terbaru.

Mencoba membangkitkan kembali aura sinematik retro dari para ikon fashion tersebut, L'Oreal Professionnel (LP) meluncurkan Autumn/Winter 2012-2013 Color Collection yang diberi nama Retro Nouveau sebagai bagian dari Jakarta Fashion Week (JFW) 2013. Koleksi yang dikemas dalam bentuk hair and fashion show ini bukan hanya merupakan color collection pertama yang diluncurkan sepanjang sejarah JFW, tapi juga merupakan hair show pertama di dunia yang eksklusif dikreasikan oleh L'Oreal Professionnel.

Foto dok. Vemale.com

Retro Nouveau terinspirasi pesona 3 ikon fashion dan artis Hollywood, Brigitte Bardot, Twiggy, dan Elizabeth Taylor. Teknik pewarnaan 'Shadow Illusion' adalah benang merah dari tiga kreasi warna yang didasarkan pada tiga ikon tersebut, yaitu 'Siren Cooper', 'Ingenue Blond' dan 'Vixen Violet'.

Foto. dok. Vemale.com

'Shadow Illusion' atau yang lebih dikenal dengan ombre, memberikan warna gelap pada bagian akar dan warna lebih terang pada bagian batang dan ujung rambut. Teknik ini menciptakan efek volume pada rambut dengan kombinasi tekstur dan intensitas warna yang dinamis.

Foto dok. Vemale.com

Untuk menginterpretasikan koleksi Retro Nouveau ke dalam karakteristik wanita Indonesia, LP menggandeng para Hairdresser Ambassador-nya; kreasi Siren Cooper yang memadukan warna tembaga dengan gaya de-coiffed chignon. Brigitte Bardot oleh Lie Kuang dan Irwan R. Doke, Ingenue Blond yang boyish dan playful ala Twiggy oleh Arie S. Hidayat dan Bambang Haryono, serta Vixen Violet, gelombang bervolume khas Liz Taylor karya Andy Lie.

Koleksi ini merupakan bagian dari dedikasi LP sebagai brand kecantikan rambut profesional yang memfokuskan diri pada produk yang digunakan khusus oleh para penata rambut. "Partisipasi LP di JFW 2013 merupakan wujud nyata visi L'oreal Professionel sebagai 'Parisian House of Hairdressing' yang menitikberatkan pada ikatan kuat antara LP dengan dunia fashion," ujar Michael Toth, selaku General Manager L'Oreal Professionnel.

Wah, siap-siap hair styling gaya klasik lagi ya, Ladies. Prepare your hair dan mari bergaya retro.

 

(vem/diy/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading